Diego Simeone Bertahan di Atletico Madrid Hingga 2020

Pelatih asal Argentina, Diego Simeone, teken kontrak baru di Atletico Madrid awal pekan ini.

Liga Spanyol  - Diego Simeone Bertahan di Atletico Madrid Hingga 2020

Menurut laporan radio Spanyol Cadena Ser, Atletico Madrid dan Simeone setuju untuk tetap bekerja sama hingga tahun 2020 mendatang.

Setelah lewati serangkaian pembicaraan, pihak Atlético akhirnya sepakat untuk tetap mengandalkan Simeone setidaknya selama dua musim ke depan. Sedangkan kontrak lama Simeone, baru akan berakhir tahun depan.

Dalam kontrak baru Simeone tersebut, terdapat pula beberapa perubahan. Pelatih yang awalnya memang terikat dengan klub tersebut sampai tahun 2020, belum lama ini mengurangi panjang kesepakatannya (dengan kenaikan gaji) hingga 2018. Kini, Atlético kabarnya berhasil membujuk Simeone untuk kembali berkomitmen pada klub itu hingga tahun 2020.

Atlético sendiri sebenarnya sangat ingin mengikat Simeone untuk waktu yang lama di awal kontraknya di Los Rojiblancos. Tapi, pelatih itu lebih suka menyetujui kesepakatan tahunan, yang awalnya akan berjalan sampai tahun 2019 saja.

Simeone kini akan kembali ke Calderon, di mana ia pernah menangkan dua trofi sebagai pemain pada Januari 2012, di mana saat itu ia tampil sebagai pengganti Gregorio Manzano yang akan keluar.

Lalu, di musim perdananya sebagai pelatih Atlético, Simeone berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Europa, yang kemudian ditambahkannya dengan satu gelar juara LaLiga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol dan Piala Super Eropa. Selain itu, Simeone juga sukses membawa klub tersebut ke dua final Liga Champions.

Dalam karirnya sebagai pemain Atletico, Simeone sempat diincar PSG dan Inter Milan. Simeone pun pernah ungkapkan bahwa ia ingin memimpin raksasa Serie A itu suatu saat nanti dalam karirnya. Tapi kini, Simeone menyatakan untuk tetap tinggal di Atletico setidaknya selama dua musim ke depan.

LEAVE A REPLY