Pelatih Ini Setuju Gantikan Luis Enrique

111

Barcelona bakal punya pelatih baru musim depan. Manajer Athletic Bilbao, Ernesto Valverde, dikabarkan telah setuju untuk menggantikan Luis Enrique di Camp Nou musim depan.

Liga Spanyol  - Pelatih Ini Setuju Gantikan Luis Enrique

Berita Liga Spanyol – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, diberitakan telah memberi tahu skuad El Barca mengenai keputusan itu. Sehingga, pada musim depan, Barca akan diasuh pelatih berusia 53 tahun yang pernah habiskan karirnya selama dua musim di Camp Nou pada era 1988 sampai 1990.

Menurut laporan El Correo, untuk gantikan Valverde musim depan, Bilbao pun telah menunjuk penggantinya, yakni Cuco Ziganda. Dalam surat kabar yang berbasis di Basque itu diberitakan, Ernesto Valverde telah setuju untuk mengambil alih posisi pelatih Barcelona dari tangan Luis Enrique pada musim depan.

Harian itu juga menyatakan, kedua belah pihak sudah menyepakati kontrak kerjanya, dan Valverde diperkirakan akan berada di Camp Nou selama dua tahun.

Barca dan Valverde punya klausul bilateral yang ijinkan salah satu pihak untuk batalkan kesepakatan sebelum 31 Mei. Rencananya, Barca akan umumkan secara resmi pengganti Enrique usai final Copa del Rey pada 29 Mei mendatang.

Saat itu, Luis Enrique punya peluang besar untuk menambah gelar yang bisa dikantongi Barcelona menjadi delapan gelar, yang telah dia berikan selama tiga tahun bertugas di Camp Nou.

Setelah tiga musim di Barcelona, Luis Enrique menyatakan pada awal tahun ini bahwa ia akan tinggalkan Camp Nou pada akhir musim ini. Pelatih asal Spanyol yang juga pernah membela Blaugrana itu mengaku ingin istirahat sejenak dari dunia sepakbola, sambil menunggu tawaran bagus yang datang.

LEAVE A REPLY