Pelatih RB Salzburg Ini Gantikan Luis Enrique Musim Depan

342

Barcelona kini tengah berpikir apakah mereka harus mengubah taktik ketika Luis Enrique sudah tak jadi pelatih Blaugrana lagi di musim panas nanti. Sementara bagi Juan Carlos Unzue, kekalahan memalukan di kandang Juventus pun jadi catatan buruk asisten Enrique tersebut.

Liga Spanyol  - Pelatih RB Salzburg Ini Gantikan Luis Enrique Musim Depan

Barcelona kini tengah berpikir apakah mereka harus mengubah taktik ketika Luis Enrique sudah tak jadi pelatih Blaugrana lagi di musim panas nanti. Sementara bagi Juan Carlos Unzue, kekalahan memalukan di kandang Juventus pun jadi catatan buruk asisten Enrique tersebut.

Berita Bola, Liga Spanyol – Belakangan ini, Juan Carlos Unzue dikabarkan jadi salah satu kandidat pengganti Enrique di musim depan. Asisten pelatih berusia 49 tahun itu sendiri mengaku siap untuk mengisi posisi bosnya di musim depan.

Sementara Barcelona, dikabarkan ingin pekerjakan seorang pelatih yang punya DNA Barcelona di dalam darahnya. Dengan mengesampingkan Unzue, maka Oscar Garcia masuk daftar kandidat pengganti Enrique di musim depan. Begitu juga dengan pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde. Namun, sejauh ini Oscar Garcia lebih diunggulkan, karena dinilai bisa satukan Barcelonismo.

Tapi, tampaknya, skuad tidak akan senang jika Garcia-lah yang ditunjuk gantikan Enrique di musim depan. Ia dinilai masih sangat muda, yakni baru berusia 43 tahun pada 26 April mendatang, pernah memperkuat Barcelona (1993-1999) – bahkan Barcelona B, dan punya pengalaman melatih di sejumlah tim di berbagai negara. Saat ini, Oscar Garcia pun masih mengasuh klub Austria, Red Bull Salzburg.

Liga Spanyol  - Pelatih RB Salzburg Ini Gantikan Luis Enrique Musim Depan

Namun, keputusan mengenai siapa pelatih baru yang akan gantikan Enrique, tidak akan diambil sampai musim ini berakhir. Kemungkinan hal itu baru akan diketahui satu pekan berikutnya.

 

LEAVE A REPLY