Pelatih Tim Yunior Spanyol Ini Dipecat Setelah Menang 25 – 0

1574

Pelatih tim yunior Serranos B di Spanyol dipecat setelah timnya menang 25 – 0 atas Valencia Benicalap C. Manajemen klub itu putuskan untuk memecat pelatih mereka karena marjin kemenangan yang bertentangan dengan semangat pertandingan.

Liga Spanyol  - Pelatih Tim Yunior Spanyol Ini Dipecat Setelah Menang 25 - 0

Berita Liga Spanyol – Setelah kalahkan tim Valencia Benicalap C pada 3 Juni lalu, manajer Tim U-11 Serranos B dipecat dari posisinya.

“Kami percaya, ini harus dilakukan untuk mendorong penghormatan terhadap lawan-lawan Anda. Setelah hasil mencengangkan itu, kami putuskan bahwa manajer harus pergi,” ujar pengurus klub, Pablo Alcaide, kepada El Pais.

Meski demikian, surat kabar di Spanyol juga mempublikasikan komentar dari pengacara sang pelatih, yang menyatakan bahwa kliennya tidak pernah mendorong para pemainnya untuk mencetak gol sebanyak itu.

Menurut sang pengacara, manajer itu malah menginstruksikan timnya agar ‘menekan hanya di setengah wilayah mereka sendiri’. Tapi, Benicalap C malah ‘terus menyerang dan tinggalkan ruang terbuka di lini belakangnya’.

Pertandingan itu merupakan pertandingan terakhir Benicalap C di musim ini. Mereka ada di posisi terbawah liga dengan poin nol dan sudah 247 kali kebobolan dalam 30 pertandingan yang mereka lakoni.

Dalam laporan El Pais juga disebutkan, skor sepihak seperti itu tidak jarang terjadi di sepakbola muda Spanyol. Tapi, banyak klub yang akhirnya berhenti menghitung skor mereka ketika timnya sudah mencetak lebih dari 10 gol.

Panduan terbaru FA Inggris untuk pelatih tim muda yang diterbitkan pada tahun 2012, di antaranya menetapkan untuk ‘menantang mentalitas win-at-all-costs yang menghambat pembangunan dan kegembiraan pertandingan bagi para pemain muda’.

LEAVE A REPLY