Pemain Barcelona Ini Cari Celah Pindah ke Inggris

Nasib bek kiri Barcelona ini tak jelas di Camp Nou musim depan. Terutama, setelah Barca diberitakan tertarik datangkan Theo Hernandez dari Atletico Madrid. Pemain itupun mulai mencari celah untuk pindah ke Liga Premier.

Nasib bek kiri Barcelona ini tak jelas di Camp Nou musim depan. Terutama, setelah Barca diberitakan tertarik datangkan Theo Hernandez dari Atletico Madrid. Pemain itupun mulai mencari celah untuk pindah ke Liga Premier.

Berita Bola, Liga Spanyol – Selama beberapa saat pemain Barcelona, Jordi Alba, mengaku ragu dengan nasibnya di Camp Nou pada musim depan. Dia mengaku terkejut bagaimana Barca kehilangan keyakinan pada dirinya. Jordi Alba pun dikabarkan mulai mengontak beberapa rekannya sesama anggota Timnas Spanyol yang merumput di Inggris.

Ya, Jordi Alba tertarik untuk pindah ke klub Inggris, di mana dia melirik Chelsea dan Manchester United, yang berharap tertarik masukkan namanya dalam daftar transfer di musim panas mendatang.

Bek kiri berusia 28 tahun itu sudah teken perpanjangan kontrak lima tahun pada tahun 2015 silam, yang membuatnya akan bersama Barca hingga 2020 mendatang. Namun, Alba kurang mendapat tempat di tim inti Blaugrana.

Jordi Alba hanya tampil dalam dua pertiga dari pertandingan yang dilakoni Barca di ajang LaLiga musim ini, dan jadi starter hanya dalam 16 pertandingan. Sementara, ia sempat alami cedera lutut dan hamstring hingga harus absen di akhir tahun lalu.

Jordi Alba juga dinilai jadi korban dari skema 3-4-3 yang diterapkan pelatih Luis Enrique, dalam beberapa pekan terakhir ini. Enrique disebut-sebut lebih menyukai Andrés Iniesta di kiri belakang, begitu juga Jérémy Mathieu -yang belakangan ini tampil mengecewakan- atau Lucas Digne.

Meski penampilan Mathieu mengecewakan, namun ia kabarnya akan jadi pilihan pertama Enrique yang akan kembali mainkan skema 4-3-3 di leg pertama perempatfinal melawan Juventus, Rabu (12/4) dinihari nanti.

Menurut laporan AS, Jordi Alba mulai kasak-kusuk dengan beberapa rekannya untuk dapatkan klub di Inggris yang bersedia menampungnya. Jordi kabarnya telah berbicara dengan Cesc Fàbregas dan Pedro Rodríguez, mengenai kemungkinan dirinya gabung ke Chelsea.

Namun, Chelsea bukan satu-satunya tim yang diharapkan Jordi Alba. Ia kabarnya juga telah hubungi rekan-rekannya di Manchester United, mengenai kemungkinan yang sama. Namun, agennya sendiri berusaha menenangkan Jordi Alba, dan membujuknya untuk tidak hengkang setelah jalani lima musim yang sukses di Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here