Pemain Barcelona Ini Segera Mudik ke Belgia

65

Pemain yang kerap dibekap cedera ini, Thomas Vermaelen, dikabarkan segera tinggalkan Barcelona. Kabarnya, ia akan mudik ke negaranya, Belgia, dan gabung dengan Anderlecht.

Liga Spanyol  - Pemain Barcelona Ini Segera Mudik ke Belgia

Barcelona sudah diberitakan akan membebaskan beberapa posisi di skuadnya. Saat ini, ada terlalu banyak pemain dan klub perlu mengeluarkan sejumlah pemain, seperti Douglas, Munir El Haddadi dan Thomas Vermaelen.

Dalam kasus Vermaelen, pemain itu diberitakan tetap diminati banyak klub lain. Tapi, sejauh ini belum ada klub yang sesuai dengan keinginan Barca maupun pemain yang bersangkutan.

Sebelumnya ada pembicaraan dengan klub Inggris, tapi kabar terakhir menyebutkan Vermaelen akan kembali ke tanah airnya, Belgia, dimana ia tidak pernah bermain sebagai pesepakbola profesional di negara tersebut.

Tapi saat ini, klub yang dikabarkan ingin merekrut bek 31 tahun itu adalah Anderlecht. Demikian diungkapkan surat kabar setempat, Dernier Heure.

Surat kabar itu juga membeberkan, saat ini Anderlecht memang membutuhkan seorang pemain belakang, karena mereka ingin memperkuat lagi lini belakangnya setelah kehilangan Bram Nuytinck yang pindah ke Udinese. Selain itu, mereka juga bisa kehilangan Kara Mbodji, yang dikabarkan akan hengkang ke Sevilla.

Oleh karena itu, Anderlecht ingin datangkan setidaknya satu bek, jika gagal penuhi keinginan dapatkan dua bek tengah baru. Nama Vermaelen, dan Laurent Ciman yang saat ini bermain di klub MLS, Montreal FC, menjadi dua pemain belakang yang kabarnya diincar Anderlecht.

Sulit membayangkan jika Vermaelen yang kerap dibekap cedera hampir di sepanjang karirnya di Barcelona itu, akan mendapat tempat reguler di Camp Nou. Ia benar-benar akan dilepas Barca pada musim panas ini, ketika Anderlecht sepakati kontrak pembeliannya. Apalagi saat ini Barca sudah punya Gerard Pique, Samuel Umtiti, Javier Mascherano dan kemungkinan pemain muda, Marlon Santos, di lini belakang skuadnya.

LEAVE A REPLY