Pemain Ini Dorong James Rodriguez Keluar dari Real Madrid

Kedatangan gelandang muda Real Betis ke Real Madrid diberitakan akan mendorong James Rodriguez untuk benar-benar tinggalkan raksasa Spanyol tersebut di musim panas kali ini.

Liga Spanyol  - Pemain Ini Dorong James Rodriguez Keluar dari Real Madrid

Real Madrid akan umumkan kedatangan gelandang Real Betis, Dani Ceballos, pekan depan. Kedatangan pemain 20 tahun ini kabarnya akan menjadi jalan bagi bintang Kolombia, James Rodriguez, untuk keluar dari Santiago Bernabeu.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, kabarnya sudah meminta klubnya untuk pertimbangkan tawaran yang datang untuk James. Dengan datangnya Ceballos, Zidane disebut-sebut yakin akan segera membentuk skuad yang lebih kuat lagi di musim depan.

Jika James tak segera hengkang dari Madrid, adanya Ceballos akan membuat kesempatan bermain gelandang 25 tahun itu semakin langka. Pada musim 2016/17, James hanya bermain selama 1.823 menit atau 33,38 persen dari total permainan tim. Ia memang lebih sering dimainkan sebagai cadangan dalam 33 pertandingan yang dibelanya musim lalu.

Zidane pastinya akan memberikan waktu bermain yang lebih banyak pada Ceballos, yang nantinya diproyeksikan sebagai pengganti Luka Modric. Bintang asal Kroasia yang bermain selama 3.302 menit di musim lalu itu, akan berusia 32 pada September mendatang. Rencananya, secara bertahap Luka Modric kemungkinan besar akan keluar dari Los Blancos.

Pemain muda asal Real Betis itu, seperti halnya Marco Asensio di musim lalu, sama-sama ingin bersaing memperebutkan posisi inti. Kepada Quique Setién dia mengaku siap untuk lakukan lompatan ke klub yang lebih besar. Nantinya, di lini tengah Madrid, Ceballos harus siap bersaing dengan Modric, Toni Kroos, Mateo Kovacic, Isco dan juga Asensio.

Liga Spanyol  - Pemain Ini Dorong James Rodriguez Keluar dari Real Madrid

Kabarnya, Madrid akan segera teken kontrak dengan Betis terkait transfer Ceballos, yang klausul pelepasannya sebesar 15 Juta Euro. Sebagai gantinya, Betis akan berusaha amankan salah satu dari dua pemain yang akan dipinjamnkan Real Madrid, yakni Borja Mayoral atau Marcos Llorente. Adapun kesepakatan Ceballos rencananya akan diumumkan Madrid pekan depan.

Sedangkan James, sejauh ini pemain tersebut diminati Chelsea. Ia diuntungkan dengan hengkangnya Diego Costa yang dikabarkan akan kembali ke Atlético Madrid. James sebelumnya memang hampir pindah ke Stamford Bridge pada Januari 2017 untuk gantikan Oscar, tetapi hal ini urung dilakukannya.

LEAVE A REPLY