Pemain Ini Ingin Gabung Barcelona Gara-gara Neymar

Neymar berperan besar dalam upaya Barcelona untuk dapatkan pemain Brasil yang satu ini. Walau masih terikat dengan Guangzhou Evergrande, tapi pemain itu mengaku ingin gabung ke Camp Nou.

Pemain asal Brasil, Paulinho, sangat diharapkan Barcelona bisa bergabung di musim panas ini. Gelandang yang masih terikat dengan klub China, Guangzhou Evergrande, itupun sangat antusias jika bisa bermain bersama rekannya di tim nasional, Neymar.

Pada akhir pekan lalu, Neymar dikabarkan telah membuat rekannya tersebut tak ragu lagi untuk bergabung dengan Barcelona. Paulinho pun dikatakan Neymar sangat ingin bermain untuk Blaugrana.

“Paulinho teman baik saya, dia pemain hebat. Semua orang akan menerimanya dengan tangan terbuka,” ujar Neymar ketika itu.

“Dia juga pemain berkualitas yang bisa bermain bagus, semua orang bisa melihat permainannya, apa yang telah dia berikan untuk tim nasional,” tambah Neymar.

Dengan gabung ke Barcelona, Paulinho harus siap dengan komitmen bahwa gajinya akan turun 25 persen dari gaji yang didapatnya di Guangzhou Evergrande. Tetapi, ia memang akan kembali ke sepakbola Eropa. Saat ini, Barca tawarkan gaji sebesar 25 juta Euro plus tambahan dua juta lebih.

Bergabung dengan tim sebesar Barca, Paulinho yakin ia akan mendapat kesempatan bermain, dan lebih terjamin untuk menjadi pemain reguler di Timnas Brasil asuhan Tite yang akan berlaga di Piala Dunia 2018 mendatang di Rusia.

Meski demikian, seperti diberitakan sebelumnya, Guangzhou Evergrande tak mau begitu saja melepas pemain andalannya itu, Paulinho. Mereka bahkan telah menolak tawaran pertama Barcelona untuk Paulinho.

Klub Liga Super China itu juga pegang teguh tekad mereka untuk pertahankan Paulinho di tengah-tengah ketertarikan Barçelona, walaupun pemain itu ingin kembali ke Eropa. Presiden Evergrande, Xu Jiayin, jelaskan mereka tidak mau menjual Paulinho di musim panas ini.

Tapi, Xu memberi sinyal Barcelona bisa dapatkan Paulinho, dan Guangzho Evergrande mau berbisnis dengan Barca di musim dingin nanti. Xu tegaskan, klubnya hanya mau serahkan pemainnya itu pada Januari mendatang. “Kita seharusnya tidak pikirkan soal keuangannya saja, tapi juga tentang situasi tim saat ini,” tandas Xu Jiayin.

“Ini jadi kesempatan bagus bagi Paulinho, dan kami mengerti itu. Tapi, kami sedang ada di pertengahan musim, dan ini bukan saatnya bagi kami untuk melepas pemain kunci kami pergi ke klub lain. Saya beharap, Paulinho mengerti posisi klubnya saat ini,” tambahnya.

Raksasa Catalan itu dilaporkan telah ajukan tawaran sebesar 20 juta Euro atau sekitar Rp304,29 Miliar untuk Paulinho.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here