Pemain Muda Barcelona Ini Dikabarkan Hengkang ke Napoli

249

Adubola.com – Pemain muda Barcelona yang satu ini tengah diisukan akan hengkang ke Napoli.

Liga Spanyol  - Pemain Muda Barcelona Ini Dikabarkan Hengkang ke Napoli

Adubola.com – Pemain muda Barcelona yang satu ini tengah diisukan akan hengkang ke Napoli. 

Makin dekati akhir musim dan akan dibukanya bursa transfer musim panas, isu perpindahan pemain dan pelatih memang terus menghangat. Salah satunya juga dialami gelandang Barcelona, Denis Suarez. Ia dikabarkan akan gabung dengan klub Serie A, Napoli, pada musim depan.

Pemain berusia 23 tahun itu, belakangan  memang tersingkir dari tim Barcelona untuk Liga Champions. Pemain ini seakan ‘invisible’ bagi Luis Enrique saat ia sibuk siapkan pertandingan di Liga Champions. Denis bahkan baru bermain satu kali di ajang Eropa musim ini, yakni saat Barca bertemu Borussia Monchengladbach.

Laga itu seakan jadi pertandingan yang tak berarti bagi Barca. Pasalnya, saat laga itu digelar, Barca sudah lolos penyisihan grup dan melaju ke babak knockout sebagai juara grup. Di pertandingan yang ‘tidak penting’ itu, Denis bermain penuh selama 90 menit. Tapi, itu saja yang dia mainkan. Selebihnya, Denis Suarez bahkan tak muncul di bench Barcelona.

Denis Suarez teken kontrak di Camp Nou pada musim panas lalu. Ia jadi pemain penting untuk Luis Enrique di LaLiga, di mana hingga awal bulan ini ia sudah bermain selama 947 menit atau dalam 21 pertandingan, dan sembilan di antaranya ia tampil sebagai starter.

Denis juga pemain penting Barca di Copa del Rey, di mana ia sudah tampil dalam 388 menit, tujuh pertandingan dan empat di antaranta jadi starter. Tapi, sayangnya, Denis Suarez tak eksis di ajang Liga Champions.

Ini jadi situasi yang harus diterima Denis. Kali ini, Denis Suarez tak masuk dalam skuad Barcelona yang akan menjamu PSG, setelah Andre Gomes sembuh dari sakit. Tapi, itu hanya satu pertandingan di antara delapan pertandingan Liga Champions lainnya di mana Denis juga tak bermain. Karena kondisi yang tak menyenangkan itulah, Denis kemudian diisukan akan tinggalkan Camp Nou.

Namun, isu tersebut dibantah oleh agennya, Felix Gende, dalam sebuah wawancara dengan Radio CRC. Menurutnya, Denis Suarez yang jebolan akademi Manchester City itu tak tertarik untuk pergi ke Napoli, bahkan ia tak punya rencana untuk tinggalkan Barcelona.

“Kami tak ada kontak dengan siapapun, dengan Napoli atau klub lainnya,” tandas Felix Gende dalam wawancara tersebut.

Gende juga mengklaim, Denis saat ini hanya pikirkan Barcelona dan ingin menjadi pemain penting bagi klub tersebut. “Denis telah melakukan semuanya dengan baik di Barcelona, dia juga punya kontrak cukup lama di sini, lima tahun. Di beberapa bulan terakhir ini, dia sudah tunjukkan perkembangan pesat,” tambahnya.

Walaupun belum jadi pemain reguler di Barca, namun Denis sudah seringkali dilibatkan dalam banyak pertandingan. “Tentu saja, semua pemain juga inginnya bermain lebih sering. Tapi, ini musim pertamanya di Barcelona, dan dia masih terus menjajaki karirnya di sini. Tahun depan, dia pasti akan mendapat tempat lebih banyak di klubnya,” tandas Gende.

LEAVE A REPLY