Pemain Real Madrid Absen di El Clasico Akibat Sanksi 3 Tahun Lalu

136

Real Madrid akan bertanding tanpa Luka Modric di leg pertama Piala Super Spanyol di kandang Barcelona, Senin (14/8) dinihari WIB. Pemain Kroasia itu harus jalani sanksi suspensi yang diterimanya tiga tahun lalu.

Liga Spanyol  - Pemain Real Madrid Absen di El Clasico Akibat Sanksi 3 Tahun Lalu

Luka Modric akan absen di leg pertama Piala Super Spanyol antara Real Madrid melawan Barcelona di Camp Nou, Senin (14/8) dinihari WIB, karena hukuman skorsing yang dia dapatkan tiga tahun lalu.

Menurut peraturan yang berlaku saat ini, Modric tetap harus jalani sanksi tersebut, karena Modric belum pernah menunaikan hukuman tersebut. Modric dijatuhi sanksi saat Madrid kalah dari Atletico Madrid di Piala Super Spanyol tahun 2014 silam.

Dengan adanya sanksi yang harus dijalani Modric, maka pemain Timnas Kroasia itu tak penuhi syarat untuk bermain di Camp Nou akhir pekan ini. Tiga tahun lalu, Modric diusir dan harus jalani suspensi dalam pertandingan melawan Atlético di leg kedua kejuaraan yang sama tiga tahun lalu. Saat itu, Modric diganjar kartu kuning kedua, saat Los Blancos kalah agregat 1-2.

Pada saat itu, gelandang berusia 31 tahun tersebut diusir keluar dan Komite Disiplin Federasi Sepakbola Spanyol menetapkan, Modric harus jalani suspensi jika Madrid kembali berlaga di Piala Super Spanyol. Karena ini jadi penampilan pertama El Real di Piala Super Spanyol sejak saat itu, Modric pun harus jalani sanksinya tersebut.

Liga Spanyol  - Pemain Real Madrid Absen di El Clasico Akibat Sanksi 3 Tahun Lalu

Piala Super Spanyol tahun 2014 jadi ajang piala lokal di Spanyol terakhir yang memberlakukan peraturan seperti itu. Sejak saat itu, komite disiplin lakukan perubahan pada sanksi larangan bermain, yang kini bisa diberlakukan untuk pertandingan-pertandingan di LaLiga maupun Copa del Rey.

Akibatnya, tiap pemain yang kebetulan mendapat suspensi di leg kedua Piala Super Spanyol tahun ini, yang kebetulan pertemuan Barcelona dan Real Madrid, akan dilarang bermain di awal musim kompetisi LaLiga 2017/18.

LEAVE A REPLY