Pemain Real Madrid Ini Jadi Target Kejutan Barcelona

Secara mengejutkan, Barcelona dikabarkan berniat untuk aktifkan klausul penyerang muda Real Madrid yang satu ini.

Marco Asensio muncul sebagai target kejutan bagi Barcelona yang bersedia aktifkan klausul pelepasannya di Real Madrid yang sebesar 72 juta Poundsterling atau sekitar Rp1,24 Triliun.

Pemain berusia 21 tahun itu diminati pelatih anyar El Barca, Ernesto Valverde, setelah ia saksikan permainan Asensio saat kedua tim bertemub di lapangan.

Menurut media Spanyol Diario Gol, Barca mengklaim mantan pemain Real Mallorca ini akan menjadi alternatif yang lebih murah dari pemain Liverpool, Philippe Coutinho, yang bahkan sangat sulit didatangkan Barca ke Camp Nou.

Barca saat ini kantongi dana sekitar Rp3 Triliun lebih dari hasil transfer Neymar ke Paris Saint-Germain. Namun, Barca pun harus bisa dapatkan pengganti pemain asal Brasil itu. Liverpool sudah dua kali menolak tawaran Barca untuk Coutinho, dan pelatih Jurgen Klopp tegaskan bahwa pemainnya itu tak akan tinggalkan Anfield.

Ini berarti Asensio – salah satu talenta papan atas di Eropa, akan mengantre untuk masuk ke Camp Nou dalam sebuah transfer yang akan kirimkan gelombang kejut di LaLiga. Jika benar-benar terjadi, maka transfer Asensio ke Barca akan mengingatkan banyak orang mengenai kepindahan Luis Figo dari Barcelona ke Los Blancos pada tahun 2000 silam.

Barca juga bersedia tawarkan waktu bermain secara reguler untuk pemain Timnas Spanyol itu, di mana ia harus lebih bersaing dengan Isco, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo dan Lucas Vasquez di Bernabeu.

Pada April lalu, Asensio sempat dikaitkan dengan transfer ke Manchester United, tapi Asensio tegaskan keinginannya. “Saya tidak pikirkan tim lain, atau jika saya bisa bermain di tim lain, saya selalu pikirkan Madrid. Awalnya saya merasa sulit, tapi Anda harus bekerja keras dalam sesi latihan dan bersiaplah untuk manfaatkan kesempatan yang datang,” tandas Asensio saat itu.

“Saya sudah mengatakan, bahwa saya ingin bertahan dan saya akan berjuang selama untuk dapatkan kesempatan bermain saya,” tegasnya.

Baru-baru ini ia dilaporkan akan teken kontrak baru dengan Real Madrid, di mana ada klausul pelepasan sebesar Rp1,24 Triliun di dalamnya. Asensio datang ke Madrid pada tahun 2014 dengan transfer 3,5 juta Pounds, dia lalu dipinjamkan ke Mallorca dan Espanyol sebelum akhirnya mendapat terobosan untuk masuk ke tim utama Madrid.

Asensio pun sukses mencetak 10 gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi, termasuk mencetak gol saat Madrid bertemu Juventus di final Liga Champions di Cardiff musim lalu.

Diario Gol juga melaporkan, selain Asensio, Barca juga bisa alihkan perhatiannya pada Isco – pemain yang telah masuki tahun terakhir kontraknya. Sementara, raksasa Catalan itu masih terus memburu penyerang Borussia Dortmund, Ousmane Dembele

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here