Pemain Real Madrid Ini Jelaskan Alasan Batal Pindah Chelsea

Adubola.com – Pemain Real Madrid ini menjelaskan mengapa transfernya ke Chelsea batal di menit-menit terakhir. Itu disebabkan ego yang terlalu besar di Santiago Bernabeu.

Liga Spanyol  - Pemain Real Madrid Ini Jelaskan Alasan Batal Pindah Chelsea

Adubola.com – Pemain Real Madrid ini menjelaskan mengapa transfernya ke Chelsea batal di menit-menit terakhir. Itu disebabkan ego yang terlalu besar di Santiago Bernabeu.

Pemain Brasil, Robinho, mengungkapkan mengapa Real Madrid akhirnya membatalkan di saat-saat terakhir langkah potensial transfernya ke Chelsea pada tahun 2008.

Pemain berusia 33 tahun itu pada akhirnya bergabung dengan Manchester City setelah meninggalkan Los Blancos sembilan tahun yang lalu, tetapi ia mungkin tidak akan bergabung dengan The Citizens jika segala sesuatunya berjalan sesuai rencana.

Robinho awalnya ditetapkan untuk pindah ke klub London, Chelsea, tapi karena The Blues dilaporkan menjual jersey klub atas namanya terlalu awal, Real Madrid tersinggung dan kemudian membatalkan kesepakatan itu.

“Tujuan awal saya adalah pindah ke Chelsea. Big Phil (Luiz Felipe Scolari) mengatakan saya bisa membuat perbedaan untuk dia karena skuadnya, menurut dia, tidak cukup kreatif,” kata penyerang Atletico Mineiro itu mengatakan kepada FourFourTwo.

“Tapi Real Madrid terlanjur marah terhadap Chelsea. Mereka tidak menyukai mereka (Chelsea) menjual kaos dengan nama saya sebelum kesepakatan dilakukan.”

“Saya cukup yakin bahwa kesalahan ini adalah salah satu alasan utama mengapa transfer itu gagal, karena itu adalah masalah kebanggaan bagi Real Madrid.”

Robinho mencetak 16 gol dan memberi assist 12 lainnya pada 53 pertandingan yang dibelanya untuk Manchester City, namun ia kemudian meninggalkan klub dengan status pinjaman musim berikutnya.

Robson de Souza (lahir 25 Januari 1984), yang lebih dikenal sebagai Robinho, adalah pemain Brasil yang kini bermain untuk Atlético Mineiro sebagai striker. Dia dikenal karena kontrol bolanya, naluri menyerang dan dribbling.

Pada tahun 1999, saat usianya masih 15 tahun, Robinho secara pribadi dipilih oleh legenda Brasil Pelé sebagai penerusnya. Ia kemudian memimpin Santos FC untuk meraih gelar Campeonato Brasileiro pertama mereka sejak Pelé bermain untuk klub itu.

Sejak itu, ia telah memenangkan gelar kedua dengan Santos dan dua lagi dengan klub Spanyol, Real Madrid. Ia memenangkan gelar Serie A Italia di musim pertamanya di AC Milan. Robinho telah memenangkan satu gelar Copa América dan dua piala Konfederasi dengan tim nasional Brasil, dan bermain di dua Piala Dunia FIFA.