Pemburu Lionel Messi, Lihat Dulu Klausul Buy-out di Kontrak Barunya!

Berbagai kesepakatan dalam perpanjangan kontrak Lionel Messi dikabarkan sudah selesai disusun. Satu yang mencengangkan, klausul buy-ouy bintang asal Argentina itu dikabarkan meningkat secara dramatis, dan kini menjadi 400 juta Euro atau sekitar Rp6 Triliun!

Liga Spanyol  - Pemburu Lionel Messi, Lihat Dulu Klausul Buy-out di Kontrak Barunya!

Berita Transfer – Lionel Messi telah memperpanjang kontraknya di Barcelona selama tiga tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun. Demikian menurut laporan stasiun radio Cadena Ser.

Adapun kontrak kesepakatan Messi saat ini, masih berjalan sampai 2018 mendatang. Sementara kesepakatan barunya akan berakhir pada tahun 2021, tepat ketika masa jabatan presiden El Barca, Josep Maria Bartomeu, berakhir.

Media Catalan juga memberitakan, striker itu akan mengantongi gaji sebesar 30 Juta Euro -setelah dipotong pajak- selama satu tahun, dalam kontrak kerja yang diajukan.

Menurut laporan El Larguero, ada perubahan besar lain dalam syarat dan ketentuan pemain tersebut. Yakni, klausul buy-out Messi yang akan naik dari 250 juta Euro atau sekitar Rp3,7 Triliun saat ini, menjadi 400 juta Euro. Dengan cara itulah, Barcelona secara tegas ingin menangkal klub-klub peminat Messi – yang diharapkan bisa menjadi bagian vital di era Valverde mendatang.

Presiden Barcelona, ​​Bartomeu, secara pribadi mengaku bertanggung jawab atas negosiasi dengan striker andalan klubnya itu. Sementara ayah Messi, Jorge Messi, hanya mewakili pemain tersebut.

Menurut media itu pula, deal tersebut baru akan ditandatangani Messi setelah tanggal 30 Juni, semata-mata karena alasan pembukuan, dalam kaitannya dengan penghitungan biaya terkait di musim depan. Dengan kontrak barunya ini, Messi akan tetap berada di Barcelona sampai ia berusia 34 atau 35 tahun.

LEAVE A REPLY