Penyerang Spanyol Ini Lebih Hebat dari Trio BBC

Adubola.com – Kemampuan Alvaro Morata dalam mencetak gol di musim ini ternyata lebih baik dari yang dibukukan Trio BBC andalan Real Madrid; Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

Alvaro Morata

Adubola.com – Kemampuan Alvaro Morata dalam mencetak gol di musim ini ternyata lebih baik dari yang dibukukan Trio BBC andalan Real Madrid; Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

Pasalnya, Morata bisa kembali mencetak gol setiap 104 menit. Sementara Trio BBC -yang mulai naik daun pada 2013 lalu, kemampuan mencetak golnya saat ini diyakini hanya 40 persen saja, dari yang semula selalu menyumbang sedikitnya 56 persen gol yang dikoleksi Real Madrid.

Kombinasi tiga penyerang andalan Madrid ini, sebenarnya selalu tampil konsisten dan selalu catatkan peningkatan dalam mencetak gol untuk Madrid. Jika pada musim 2013/14 sumbangkan 56 persen gol (93 gol dari total 160), gol mereka alami peningkatan menjadi 61 persen di musim 2014/15 atau sumbangkan 100 dari 162 gol yang dikantongi Madrid.

Begitu juga pada musim 2015/16, naik menjadi sebanyak 69 persen, atau 98 dari 141 gol Madrid di musim lalu. Tapi, catatan berbeda terjadi di musim ini.

Kinerja Trio BBC jelas-jelas menurun drastis di musim ini. Mereka hanya menyumbang 40 persen dari gol yang dikantong Madrid, atau hanya 48 gol dari 120 gol.

Dalam konteks ini, Morata, yang namanya bertengger di peringkat 17 daftar pemain yang paling sering dimainkan Madrid di musim ini, malah punya rasio gol per menit yang lebih baik dari BBC.

Liga Spanyol  - Penyerang Spanyol Ini Lebih Hebat dari Trio BBC

Morata berhasil mencetak gol dalam setiap 104 menit. Sedangkan Ronaldo, mencetak satu gol setiap 119 menitt, Benzema satu gol setiap 149 menit dan Bale mencetak satu gol setiap 173 menit -sementara Bale bahkan hanya tampil dalam 35 persen pertandingan yang dilakoni Madrid akibat cedera.

“Saya bicara dengan Zidane, dan dia bilang saya akan jadi pemain penting. Karena itulah, saya akan banyak bermain,” ujar Morata, mengulang janji sang pelatih ketika ingin yakinkan Morata -yang saat itu pemain Juventus- untuk kembali ke Los Blancos.

Sayangnya, Morata hanya mendapat waktu bermain lebih banyak dari Pepe, Marco Asensio, Danilo, James Rodriguez, Mariano dan Yáñez dalam skuad yang berjumlah 24 orang itu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here