Pep Guardiola Sudah Inginkan Jabatan Baru di Barcelona

Pep Guardiola diklaim sudah menginginkan satu jabatan baru di Barcelona saat ia mengatakan dirinya bersiap pensiun dari jabatan manajer Manchester City.

Pep Guardiola

Pep Guardiola diklaim sudah menginginkan satu jabatan baru di Barcelona saat ia mengatakan dirinya bersiap pensiun dari jabatan manajer Manchester City.

Liga Spanyol  - Pep Guardiola Sudah Inginkan Jabatan Baru di Barcelona

Adubola.com – Fabio Capello yang dua kali mengisi posisi manajer Real Madrid mengklaim, Pep Guardiola sedang dalam perjalanan menjadi presiden FC Barcelona.

Pernyataan mengejutkan dari Capello ini disampaikannya usai mendengar rencana pensiun Guardiola, yang disampaikannya kemarin.

“Sepak bola Guardiola dasarnya selalu sama,” kata Capello. “Dan jika lawan sudah bisa mengetahui langkah-langkah balasannya, dia harus mencari alternatifnya.”

“Dalam hal apa pun, saya pikir jika dia membuat pernyataan ini, juga karena dalam pandangan saya, dia sudah memiliki gagasan untuk menjadi Presiden Barcelona.”

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengejutkan para penggemar sepak bola di seluruh dunia saat ia mengatakan pasca kemenangan timnya 2-1 atas Burnley bahwa ia “tidak akan berada di bangku cadangan sampai berusia 60 atau 65 tahun”, sebelum menambahkan bahwa proses pensiunnya sudah dimulai.

Pelatih Spanyol ini baru menjalani enam bulan pertama karirnya di Stadion Etihad, setelah sebelumnya meraup sukses di Bayern Munchen dan Barcelona. Pelatih berusia 45 tahun ini baru menjalani enam bulan pertama kehidupan di Manchester City, setelah bergabung pada bulan Juli.

Guardiola meninggalkan Bayern Munchen setelah tiga tahun dan meraih tiga gelar Bundesliga di Bavaria, setelah sebelumnya menghabiskan empat tahun sebagai pelatih kepala Barcelona – di mana ia mengalami keberhasilan yang belum pernah terjadi sebelumnya, dua kali memenangkan Liga Champions.

“Apa yang saya suka adalah untuk membayangkan bahwa langkah berikutnya bisa lebih baik – jika tidak, saya tidak akan berada di sini,” kata Guardiola, berbicara dalam sebuah wawancara khusus dengan NBC, yang berjudul ‘Di dalam pikiran Pep Guardiola’.

“Saya merasa bahwa awal dari perpisahan saya sudah dimulai.”

“Saya tidak akan menjadi pelatih ketika saya berusia 60 atau 65 tahun. Manchester City hanya berlangsung selama tiga tahun, atau mungkin lebih lama, tapi saya sudah mendekati akhir dari karir saya sebagai manajer. Saya yakin itu.”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here