Pep Guardiola Pertanyakan Isi Kepala Lionel Messi

Pep Guardiola sebenarnya sangat mengenal Lionel Messi yang pernah jadi anak buahnya, saat ia masih melatih di Barcelona. Tapi, pelatih Manchester City asal Spanyol itu kini malah pertanyakan isi kepala megabintang asal Argentina itu.

Berita Liga Inggris – Pep Guardiola akui Lionel Messi sebagai pesepakbola papan atas yang tak ada duanya dalam sejarah. Itu sebabnya, Guardiola heran dengan isi kepala Messi dalam hadapi berbagai tekanan dalam karirnya.

Bersama Guardiola, Lionel Messi berhasil masuki era kejayaan karirnya sampai saat ini. Messi kini sudah kantongi lima trofi Ballon d’Or, dan berbagai penghargaan individual maupun tim saat ia masih diasuh Guardiola.

Menurut Guardiola, ia heran dengan apa yang selalu dipikirkan Messi hingga mantan pemainnya itu bisa atasi tekanan yang luar biasa dalam karirnya selama ini. “Dia memang tak diragukan lagi sebagai salah satu atlet berbakat, yang paling istimewa sepanjang masa. Dialah yang terbaik, kadang-kadang saya ingin masuk ke dalam kepalanya dan mencari tahu bagaimana caranya atas berbagai tekanan hebat dari Barcelona maupun Timnas Argentina,” tandas Guardiola.

Setiap kali Messi bermain, para pecinta sepakbola pasti inginnya melihat Messi mencetak gol – bahkan tiga gol, dalam satu pertandingan yang dilakoninya. Tekanan untuk terus mencetak gol ini selalu dialami Messi sepanjang musim, dan setiap kali pula Messi bisa membuktikannya, meskipun beberapa kali ia tampil tak sesuai harapan banyak orang.

Seperti ketika Messi bermain dalam pertandingan antara Timnas Brasil kontra Argentina, Jumat (9/6) sore kemarin. Argentina memang menang 1-0 atas Brasil. Tapi bukan dari gol Messi. Argentina unggul atas Brasil lewat aksi pemain pengganti, Gabriel Mercado.

“Seluruh dunia selalu berharap Messi mencetak gol, bahkan tiga gol dalam setiap pertandingan. Begitu juga rekan-rekan satu timnya, para pemain lain yang bermain dengannya pastinya selalu merasa, jika ada Messi maka mereka bisa bergantung kepadanya,” tambah Guardiola, dalam Soccerway.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here