Perkenalkan, Pelatih Terbaik di Dunia Menurut Pep Guardiola

824

Adubola.com – Pep Guardiola sebut satu nama sebagai manajer sepak bola terbaik di dunia. Dia orang Argentina. Dia cuma betah 2 hari di satu klub Serie A. Kamu tahu?

Liga Spanyol  - Perkenalkan, Pelatih Terbaik di Dunia Menurut Pep Guardiola

Adubola.comPep Guardiola sebut satu nama sebagai manajer sepak bola terbaik di dunia. Dia orang Argentina. Dia cuma betah 2 hari di satu klub Serie A. Kamu tahu?

Manajer Manchester City itu percaya bahwa mantan pelatih timnas Argentina, Chile dan Athletic Bilbao, Marcelo Bielsa, adalah salah satu manajer sepak bola terbaik.

Guardiola menilai Bielsa layak menjadi manajer top karena dampak positif yang ditimbulkannya terhadap para pemain asuhannya bertahan sangat lama.

Pelatih berusia 61 tahun itu akan kembali ke jabatan manajer musim depan bersama dengan tim Ligue 1, Lille. Ini merupakan pekerjaan pertamanya sejak secara kontroversial meninggalkan Lazio di bulan Juli 2016 setelah hanya dua hari bertugas.

“Kekaguman saya terhadap Marcelo Bielsa sangat besar karena dia membuat banyak pemain menjadi jauh lebih baik,” kata Guardiola, seperti dikutip FourFourTwo.

“Saya tidak pernah bertemu satu pemain, atau mantan pemain dari Marcelo Bielsa, yang berbicara jelek tentang dia. Mereka bersyukur tentang pengaruhnya pada karier mereka di sepak bola.”

“Dia banyak membantu saya dengan nasihatnya. Setiap kali saya berbicara dengan dia, saya selalu merasa dia seperti ingin membantu saya.”

“Sangat penting bagi saya untuk mengatakan ini tentang Marcelo. Hal ini tidak ada kaitannya dengan berapa banyak gelar dalam karirnya. Kami semua dinilai oleh berapa banyak sukses yang kami miliki. Berapa banyak trofi yang telah kami menangkan. Tapi itu jauh lebih sedikit pengaruhnya daripada bagaimana ia telah mempengaruhi para pemain sepak bola.”

“Itu sebabnya, bagi saya, dia adalah pelatih terbaik di dunia. Saya tidak sabar menantikan dia di Lille musim depan. Saya cukup yakin pengaruhnya di tim mereka, klub mereka dan pemain mereka akan sangat besar. Menakjubkan. saya cukup yakin itu.”

 

LEAVE A REPLY