Pintu Barcelona Selalu Terbuka untuk Luis Enrique

59

Barcelona selalu membuka pintu untuk Luis Enrique jika pelatih berusia 47 tahun ini ingin kembali ke Camp Nou.

Liga Spanyol  - Pintu Barcelona Selalu Terbuka untuk Luis Enrique

Berita Liga Spanyol – Hal ini diungkapkan Luis Enrique usai pelatih ini ucapkan selamat tinggal pada Barcelona, di hari yang sama ketika Barcelona mengangkat trofi Copa del Rey, Minggu (28/5). Di final, Blaugrana kandaskan Deportivo Alaves, 3-1.

Luis Enrique sebelumnya ungkapkan pada Februari lalu, dia tak akan perbarui kontrak kerjanya di Camp Nou yang seharusnya dilakukan Enrique di akhir musim ini. Enrique resmi akhiri tiga tahun karirnya di Barca, dengan sembilan trofi yang berhasil dipersembahkannya selama itu. Terakhirnya, trofi Copa del Rey musim ini dalam laga final yang digelar di Vicente Calderon.

“Luis Enrique sudah bekerja dengan sangat baik, dan kami sangat senang. Pintu kami selalu terbuka baginya jika ingin kembali ke sini kapanpun dia mau. Dia manajer yang sukses,” tandas presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Trofi Copa del Rey di pengujung musim ini, jadi trofi ke-9 dari 13 kemungkinan trofi yang bisa diraih Enrique selama tiga musim kebersamaannya di Barca. “Saya tidak merasa ini kepergian yang menyedihkan, tidak ada hal yang menyedihkan di sini, yang ada hanya senang-senang. Saya satu-satunya yang putuskan bahwa fase terbaik ini harus berhenti sekarang. Ini waktu yang tepat bagi saya dan para pemain,” tandas Enrique di kesempatan terpisah.

“Dan jika seseorang mengatakan kepada saya bahwa saya akan memenangkan sembilan piala dari 13, saya pasti senang, saya telah menerima 100 persen dari tim dan saya telah memberi mereka 100 persen juga. Saya tidak berpikir ada yang bisa kalahkan saya dalam hal itu,” tambahnya.

Di masa depan, menurut Enrique, dia ‘terbuka pada kemungkinan apapun, bahkan jadi pelatih dalam cabang olahraga lain. Saya sudah menjadi kompetitif sejak lahir, dan walaupun itu kesopanan palsu, saya yakin itu akan membantu saya!” tegas Enrique.

“Saya yakin dia akan punya pengalaman lebih dari saya, jadi saya tidak bisa beri banyak nasihat, hanya berharap dia menikmatinya saja,” ujarnya.

 

LEAVE A REPLY