Protes Wasit, Gerard Pique Kena Denda 43 Juta

66

Adubola.com – Terus-terusan mengkritik wasit LaLiga, pemain Barcelona Gerard Pique kena sanksi denda. Tak tanggung-tanggung, bek jangkung ini diharuskan membayar tiga ribu Euro atau sekitar Rp43 Juta.

Liga Spanyol  - Protes Wasit, Gerard Pique Kena Denda 43 Juta

Adubola.com – Terus-terusan mengkritik wasit LaLiga, pemain Barcelona Gerard Pique kena sanksi denda. Tak tanggung-tanggung, bek jangkung ini diharuskan membayar tiga ribu Euro atau sekitar Rp43 Juta.

Menurut pemberitaan La Cadena COPE, denda sebesar tiga ribu Euro yang dibebankan kepada Pique tersebut, terdiri dari denda 1.500 Euro dari pihak hakim, dan 1.500 Euro lainnya dari Komite Pertandingan.

Pada musim ini saja, Pique sudah berulang kali memprotes kinerja wasit LaLiga. Mulai dari ungkapannya tentang wasit, ‘kita sudah tahu bagaimana kerjanya’  usai Barcelona mengalami kekalahan 1-2 dari Athletic Bilbao di ajang Copa del Rey. Protes itu bahkan dilontarkan pula oleh Pique di akun Twitter-nya.

Pemain Timnas Spanyol itu juga sempat berkicau di akun Twitter-nya, karena kesal melihat hasil pertandingan antara Villarreal vs Real Madrid. Pique mengaku tidak senang setelah tim Zinedine Zidane itu berhasil amankan kemenangan, 3-2, setelah tertinggal 0-2. Menurut Pique saat itu, Real Madrid dimanjakan wasit dan mendapat hadiah penalti untuk bisa comeback di laga itu.

Akibat berbagai aksi protes dan kritik pedas Gerard Pique, wasit LaLiga pun sempat sampaikan protes tertulis kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Menurut laporan Sport, Komite Wasit Spanyol sampaikan protes mereka yang bahkan memasukkan keluhan ganda terhadap Pique. Ini dilakukan menyusul protes yang disampaikan Pique usai dua laga tersebut, di mana Barcelona kalah 1-2 di kandang Bilbao dan hanya bermain imbang 1-1 di Villarreal.

Komplen pertama terhadap Pique disampaikan para wasit setelah ia terlibat insiden dalam laga kontra Bilbao, di mana Pique melancarkan protes akibat wasit tak memberikan hadiah penalti atas pelanggaran terhadap Neymar, dan kekerasan yang ditunjukkan Arist Aduriz kepada Umtiti.

Atas responnya terhadap dua keputusan wasit yang dinilai Pique berat sebelah, wasit mengaku mendengar bek jangkung itu mengatakan, ‘Kami sudah tahu bagaimana semua ini bekerja”.

Yang kedua, para wasit mengaku keberatan dengan komentar Pique -dan juga sikapnya, setelah pertandingan melawan Villarreal. “Setiap pekan para wasit menunjukkan untuk jadi benar,” ujar bek Blaugrana itu usai laga tersebut.

LEAVE A REPLY