PSG Curi Anak Ajaib Barcelona

Selain Neymar, PSG berhasil mencuri anak ajaib Barcelona berusia 15 tahun yang gaya mainnya mirip Messi. Siapa?

Kays Ruiz - Barcelona
Kays Ruiz - Barcelona

Raksasa Prancis Paris Saint-Germain mengumumkan penandatanganan seorang wonderkid, yang telah dijuluki sebagai ‘Lionel Messi berikutnya’.

Klub tersebut mengkonfirmasi penandatanganan pemain berusia 15 tahun, Kays Ruiz, dalam kontrak berdurasi tiga tahun, yang akan melihat dia tinggal di ibukota Prancis itu sampai dengan 2020.

Pemain tersebut telah dilepaskan dari akademi junior FC Barcelona, setelah klub tersebut terkena hukuman FIFA karena mendatangkan pemain di bawah usia 18 tahun, dan sebagai akibatnya ia tak lagi bisa bermain untuk raksasa Catalan tersebut.

PSG mengkonfirmasi penandatanganan sang pemain cilik ini di situs mereka. “Kontrak pemain junior yang ditandatangani hari ini menandai babak baru dalam pelatihan dan kemajuan Kays muda,” kata sebuah pernyataan PSG.

“Kontrak ini juga memperjuangkan ikatan kepercayaan antara dia dan klubnya selama dua tahun.”

Pemain itu, yang sebelumnya berasal dari Lyon di Prancis, telah dijuluki ‘Messi berikutnya’ oleh publikasi di seluruh Eropa, karena ia bermain dengan gaya yang mirip dengan si bintang Argentina tersebut.

Kays Ruiz, di akun Facebooknya ditulis sebagai Kias Ruiz, disebut-sebut sebagai salah satu pemain paling menjanjikan di Akademi La Masia di Barcelona. Dia bergabung dengan Barca pada usia tujuh tahun dan mereka yang melihat cara dia bermain telah membandingkannya dengan Lionel Messi.

Pemain itu bahkan telah mengunggah foto bersama dengan jersey Barça No 10 di halaman Instagram-nya beberapa tahun silam.

Namun, Ruiz, yang saat ini berusia 15 tahun, sekarang akan melanjutkan pertumbuhan profesionalnya dari klub Catalan itu setelah kepindahannya ke PSG diresmikan.

Menurut pers Prancis, keluarganya telah menemukan sebuah tempat tinggal di Yvelines dan klub yang berbasis di Paris itu telah memberi ayahnya pekerjaan sebagai pemandu bakat.

Liga Spanyol  - PSG Curi Anak Ajaib Barcelona
Kays Ruiz – PSG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here