Raul Gonzalez Sebut CR7 Sudah Kehilangan Kecepatannya

Adubola.com – Legenda Real Madrid, Raúl Gonzalez, diskusikan peranan Cristiano Ronaldo di Real Madrid, dalam sebuah wawancara dengan majalah Jerman, Kicker. Begini komentar mantan penyerang Timnas Spanyol itu mengenai bintang asal Portugal tersebut.

Adubola.com – Legenda Real Madrid, Raúl Gonzalez, diskusikan peranan Cristiano Ronaldo di Real Madrid, dalam sebuah wawancara dengan majalah Jerman, Kicker. Begini komentar mantan penyerang Timnas Spanyol itu mengenai bintang asal Portugal tersebut.

Dalam kesempatan itu, Raul juga sempat mengomentari bintang Barcelona, Lionel Messi, dan pemain Madrid lainnya, Toni Kroos. Selama ini, Raul jarang lewatkan kesempatan untuk memuji Ronaldo.

“Cristiano bermain lebih dekat dengan boks, dan itu cukup sulit. Tapi saya senang, dia masih menjaga kemampuannya. MUngkin dia tidak punya kebugaran dan kecepatan yang sama dengan sebelumnya, tapi itu normal di usia seperti dia saat ini. Dia mungkin akan berhenti untuk memainkan banyak peran di lapangan, tapi selama ini kita terbiasa melihat dia bermain seperti itu,” tandas Raul.

Menurut Raul, Ronaldo jalani musim yang cukup bagus saat ini, terutama setelah ia menangkan Ballon d’Or. “Kini, akhir musim sudah makin dekat, saat itulah para aktor utama akan muncul. Saya berharap, dia akan terus tampil bagus,” tambahnya.

Menurut Raul, sepakbola bukan olahraga individual, tetapi mengandalkan permainan tim di mana keberhasilan yang diraih adalah hasil kerja tim. Karena hal ini pula, Raul mengaku suka melihat Ronaldo dan juga rival beratnya di Barcelona, Lionel Messi, yang bisa selalu padu bersama tim.

“Saya suka mereka berdua. Tapi, harus diakui, Cristiano telah melakukan hal lebih di depan gawang, karena ia sudah mencetak 50 gol, bahkan lebih setiap musimnya. Itu sebuah kehormatan,” ujar Raul.

Selain Ronaldo, menurut Raúl saat ini Madrid diuntungkan dengan keberadaan Toni Kroos di dalam skuad Los Blancos. Melalui pemain inilah, Madrid tak pernah kering dengan umpan-umpan matang yang membuahkan banyak gol.

“Madrid saat ini sangat beruntung dengan banyaknya pemain di lini tengah yang benar-benar bisa diandalkan. Seperti Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos. Mereka saling melengkapi satu sama lain dengan sangat baik. Mereka semua pemain kelas dunia. Kroos, dia itulah dasar bagi skuad Madrid saat ini,” ujar Raul yang sempat membela Schalke dan klub MLS, New York Cosmos, selepasnya tinggalkan Madrid di tahun 2010 lalu.

Saat ini, Madrid berhasil menguasai klasemen sementara LaLiga, dengan meninggalkan Barcelona di peringkat dua dan berselisih dua poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here