Real Betis Lepas Bintangnya ke Real Madrid Karena Hal Ini!

Real Betis akhirnya rela lepas bintang andalannya, Dani Ceballos, ke raksasa Spanyol, Real Madrid. Alasannya cuma satu, ini dia!

Real Madrid akhirnya menangkan perburuan atas bintang Real Betis, Dani Ceballos. Pemain Timnas Spanyol ini sebelumnya juga diincar rival abadinya, Barcelona.

Presiden Real Betis, Angel Haro, pun jelaskan mengapa Ceballos lebih memilih terikat kontrak dengan El Real ketimbang raksasa Catalan. Haro berkomentar selama presentasi bek Catalan, Jordi Amat, dan membenarkan bahwa Ceballos punya kesepakatan dengan Madrid. Tapi, ia juga menambahkan ada yang belum selesai dalam negosiasi mereka.

“Dani telah menolak tawaran dari Betis. Memang dia punya kesepakatan dengan Madrid, dan dalam beberapa jam mendatang kita akan membicarakan semuanya, karena hal itu harus diselesaikan dalam beberapa hari atau jam mendatang,” ujar Angel Haro di Montecastillo, tempat Ceballos akan selesaikan kesepakatannya dengan Real Madrid.

Menurut Angel Haro, ditolaknya kontrak baru Betis oleh Ceballos bukanlah sebuah kegagalan. “Jika Anda ajukan tawaran kepada pemain di mana dia punya klausul pelepasan dan ada klub lain yang bersedia menebusnya, Anda pastinya tidak bisa berbuat apa-apa. Tapi, tidak ada pemain yang tak tergantikan di Betis, bahkan presiden sekalipun,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Dani Ceballos dikabarkan telah menyetujui kesepakatan enam tahun dengan Real Madrid. Rincian terakhir transfer Ceballos ke Santiago Bernabeu telah dipercepat, di mana pemain muda yang masih berusia 20 tahun itu jalani tes medis di Madrid pada Senin (10/7).

Real Madrid bersedia gelontorkan dana 18 juta Euro dalam transfer Ceballos, dan 15 juta di antaranya akan diterima Betis. Sementara pemainnya sendiri, hanya akan menerima biaya rekrutmen sebesar tiga juta Euro.

Setelah diberi ultimatum 24 jam oleh El Real, pada Jumat (7/7) lalu Ceballos akhirnya mengatakan setuju untuk pindah ke Los Blancos. Ini akan jadi kepastian bahwa Barcelona sudah terlambat untuk menggaet bintang Timnas Spanyol U-21 itu.

Setelah transfernya rampung, Ceballos diperkirakan akan langsung bergabung dengan tur pramusim Real Madrid ke Amerika Serikat pada 21 Juli mendatang.

Sebelumnya diberitakan, pemenang ini menangkan penghargaan Pemain Terbaik di turnamen Euro U-21 yang baru lalu. Ceballos berhasil tunjukkan mengenai apa yang mampu dilakukannya, dan hasilnya cukup mengesankan.

Saat ini, pemain tersebut tengah lakukan negosiasi dengan Madrid, dan sudah masuki tahap lanjutan. Menurut pemberitaan AS pada Mei silam, jika semua berjalan sesuai rencana maka gelandang kreatif ini akan masuk ke skuad Los Blancos pada musim panas ini. Namun, ia masih akan terus bermain untuk Real Betis dengan status pinjaman selama satu musim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here