Real Madrid Dekati Rekor Tak Terkalahkan Barcelona

Real Madrid selangkah lagi samai rekor kemenangan sepanjang masa rival abadinya, Barcelona.

Real Madrid selangkah lagi samai rekor tak terkalahkan sepanjang masa rival abadinya, Barcelona.

Adubola.com – Hanya lima pertandingan lagi, skuad Zinedine Zidane itu akan pecahkan rekor kemenangan sepanjang masa yang sebelumnya dibukukan El Barca. Ini akan tercapai jika dalam lima pertandingan berturut-turut nanti Real Madrid selalu menang.

Real Madrid menang 3-1 di kandang Osasuna di partai lanjutan LaLiga, Senin (13/2) dinihari. Poin sempurna inipun perlihatkan Los Blancos berhasil bergerak satu langkah lagi untuk pecahkan sejarah tak terkalahkan tersebut.

Saat ini, skuad Zidane itu sudah bukukan rekor tak terkalahkan dalam 39 pertandingan di semua kompetisi, bahkan tak pernah gagal mencetak gol. Terakhir kali El Real bermain imbang tanpa gol terjadi pada April 2016 lalu. Saat itu, Real Madrid meraih hasil imbang 0-0 dalam laga kontra Manchester City di leg pertama semifinal Liga Champions.

Madrid yang kini bertengger di puncak klasemen LaLiga, kini tinggal tuntaskan lima pertandingan lagi untuk samai rekor tak terkalahkan dalam 44 pertandingan milik Barcelona, yang tercipta antara musim 1942/43 dan 1943/44.

Sebelumnya, Madrid nyaris saja bukukan rekor itu saat mereka diasuh Jose Mourinho di musim 2011/12. Tapi, upaya itu terhenti di pertandinga ke-41, saat Madrid hanya bermain imbang 0-0 kontra Valencia pada April 2012.

Real Madrid sebelumnya juga pernah kantongi rekor tak terkalahkan dalam 41 pertandingan beruntun, saat Madrid masih ditukangi Leo Beenhakker dan Juan Antonio Ipina.