Real Madrid Alami Dua Kekalahan Beruntun

Real Madrid derita dua kekalahan beruntun. Kamis (19/1) dinihari tadi, skuad Zinedine Zidane itu dipermalukan tamunya, Celta Vigo, 1-2.

Liga Spanyol  - Real Madrid Alami Dua Kekalahan Beruntun

Real Madrid derita dua kekalahan beruntun. Kamis (19/1) dinihari tadi, skuad Zinedine Zidane itu dipermalukan tamunya, Celta Vigo, 1-2.

Adubola.com – Secara mengejutkan, Real Madrid kalah dari┬áklub yang posisinya berada di peringkat delapan klasemen La Liga, dalam pertandingan leg pertama perempatfinal Copa del Rey.

Ini jadi kekalahan ke dua secara beruntun yang dialami Madrid di awal tahun ini, setelah sebelumnya mereka juga dipermalukan Sevilla, 1-2, di ajang La Liga, Minggu (15/1) lalu. Bahkan, Madrid sudah tiga kali tanpa kemenangan, sejak menang telak 5-0 atas Granada.

Madrid sebenarnya bisa melewati babak pertama dengan hasil imbang, 0-0. Namun, di babak ke dua, lawan tampil mengejutkan. Bintang Celta, Iago Aspas, berhasil memanfaatkan umpan Theo Bongonda di menit 64 yang tak bisa dibendung kiper Madrid, Francisco Casilla.

Hanya lima menit kemudian, Marcelo merespon gol tersebut dengan sebuah tendangan voli, dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Alih-alih mengamankan poin, Madrid malah harus kembali kebobolan. Tepat di menit 70, atau hanya satu menit dari gol persamaan Marcelo, Celta melakukan serangan balik. John mencetak gol penentu kemenangan Celta di leg pertama ini. Skuad asuhan Eduardo Berrizo itupun membawa pulang poin penuh lewat kemenangan 2-1.

Momen ini juga jadi kekalahan kandang pertama Real Madrid selama hampir setahun ini. El Real sebelumnya tak pernah kalah saat bermain di Santiago Bernabeu, sejak Februari 2016 lalu. Saat itu, Atletico Madrid jadi klub yang tandang ke Bernabeu dan kalahkan Madrid.

Dalam jumpa pers sebelum pertandingan, pelatih Zinedine Zidane mengaku sadar skuadnya akan hadapi pertandingan yang berat saat menjamu Celta Vigo. Namun, Zidane menyatakan siap dan ia yakin anak asuhnya bakal menanng.

“Saya tidak kaget dengan rekor Celta, mereka memenangkan semuanya di tahun 2017 ini, karena mereka tim yang sangat bagus. Mereka bertarung dan memainkan sepakbola yang sangat bagus. Kami harus masuk dalam permainannya sejauh yang kami bisa, karena pasti pertandingan melawan Celta nanti akan sangat menyulitkan kami. Ini pertandingan di babak knock-out, kita lihat saja apa yang terjadi besok,” tandas Zidane kepada wartawan sebelum pertandingan, seperti yang dilansir dari situs resmi Real Madrid.

LEAVE A REPLY