Begini Cara Real Madrid Sikapi Kegagalan Copa del Rey

Real Madrid tersingkir di perempatfinal Copa del Reys setelah kalah agregat 3-4 dari Celta Vigo. Namun, menurut kapten El Real, Sergio Ramos, timnya bisa langsung bangkit dari kekalahan yang tak diduga sebelumnya itu.

Liga Spanyol  - Begini Cara Real Madrid Sikapi Kegagalan Copa del Rey

Real Madrid tersingkir di perempatfinal Copa del Reys setelah kalah agregat 3-4 dari Celta Vigo. Namun, menurut kapten El Real, Sergio Ramos, timnya bisa langsung bangkit dari kekalahan yang tak diduga sebelumnya itu.

Adubola.com – Menurut Ramos, setelah gagal melaju di Copa del Rey, ia yakin kini timnya bisa lebih fokus pada dua kompetisi yang paling penting, yakni La Liga dan Liga Champions.

Pelatih Zinedine Zidane mengatakan di awal bulan ini, ‘treble adalah raihan yang diinginkan semua orang’. Tapi, mimpi itu berakhir saat Real Madrid kalah agregat  3-4 dari Celta Vigo di ajang Copa – sebuah kompetisi yang tak pernah dimenangkan Madrid dalam tiga tahun terakhir ini.

“Ini kekalahan yang berat dan kami sedih. Kami sudah mencoba, tapi kami tidak bisa mewujudkannya, menyedihkan,” tandas Ramos kepada radio Onda Cero.

“Tak terima rasanya tereliminasi, tapi itu lebih baik terjadi sekarang dari pada bulan depan. Sekarang kami harus move on, tunjukkan perjuangan yang sama dan perbaiki kesalahan kami. Liga Champions dan La Liga tetap menjadi kompetisi yang sangat penting,” ujar Ramos.

Sebelumnya, Zidane juga tegaskan, Real Madrid masih bisa mencapai hal yang lebih besar pada musim ini, walau secara mengejutkan tersingkir dari Copa del Rey. Zidane juga mengaku tetap optimistis atas peluang sukses yang bisa dirintis skuadnya.

Jumat (27/1) dinihari, hasil imbang 2-2 kontra Celta Vigo membuat Los Blancos kalah agregat 3-4 di perempatfinal. Madrid pun dikhawatirkan telah alami kemerosotan performa, karena mereka hanya raih satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Tapi dengan timnya yang saat ini masih berada di puncak klasemen La Liga dan berhasil melaju ke 16 besar Liga Champions, Zidane pun menolak panik. “Kami punya peluang yang tidak kami ambil, tapi kami akan ubah keadaan itu. Jika kami terus bekerja keras, kami bisa mencapai hal-hal yang lebih besar,” ujar Zidane.