Real Madrid Dekati Pemain Muda Real Betis

169

Real Madrid lanjutkan rencana mereka untuk kumpulkan banyak talenta muda melebihi klub-klub rival. Selanjutnya, Los Blancos bidik gelandang muda asal Real Betis, Dani Ceballos.

Liga Spanyol  - Real Madrid Dekati Pemain Muda Real Betis

Berita Transfer – Gelandang Real Betis berusia 20 tahun itu, Dani Ceballos, telah nikmati musim 2016/17 dan, dengan klausul buy-out sebesar 15 juta Euro atau sekitar Rp224 Miliar yang dinilai sangat terjangkau, Ceballos berhasil menarik minat banyak klub dari seluruh Eropa.

Termasuk di antaranya, sang jawara LaLiga musim ini, Real Madrid. Kabarnya, Zinedine Zidane ingin membeli Ceballos tapi kemudian mengembalikannya ke Betis sebagai pemain pinjaman klub tersebut.

Tujuan Real Madrid, ingin mengulang formula yang sama saat mereka bisa bekerja sama dengan baik bersama sejumlah pemain muda, di antaranya Marco Asensio. Madrid menilai, dengan dapatkan Dani Ceballos, mereka akan dapatkan pemain muda yang setangguh Asensio di masa mendatang.

Untuk wujudkan impian ini, Madrid telah lakukan pertemuan dengan pihak Los Verdiblancos dan pemain itu sendiri dalam beberapa pekan terakhir ini. Tampaknya, kedua belah pihak segera mencapai kesepakatan terkait transfer Ceballos, dibanding sekedar aktifkan klausul pelepasannya.

Klub Santiago Bernabéu itu berniat untuk membayar biaya 10 juta euro di tahap awal, sebelum selesaikan sisanya sesuai klausul buy-out yang ditetapkan dalam kontrak Ceballos, plus sejumlah bonus.

Saat ini, Betis memang dalam kondisi keuangan yang tak terlalu menggembirakan, hingga mereka harus menjual sejumlah pemainnya. Peluang dapatkan dana segar dari penjualan Ceballos inipun jadi kesepakatan yang dinilai sangat menguntungkan, hingga klub juga bisa pertahankan beberapa pemain bintang mereka untuk musim depan.

Sementara itu, sebenarnya bukan cuma Real Madrid yang mengincar Ceballos. Pemain ini juga jadi target utama rival sekota Los Blancos, Atlético Madrid. Diego Simeone itu mengaku tertarik untuk datangkan pemain Timnas Spanyol U-21 itu. Selain Atletico, Ceballos kabarnya juga jadi incaran beberapa klub Liga Premier dan Serie A Italia.

Ceballos saat ini tengah fokus bermain di Kejuaraan Eropa U-21 di Polandia pada Juni mendatang. Setelah turnamen itu berakhir, Ceballos mengaku, barulah ia akan perhatikan masa depannya di klub.

LEAVE A REPLY