Real Madrid Dominasi Tim Terbaik Dunia

Real Madrid mengirim lima pemain dalam tim terbaik dunia pilihan FIFA. Enam sisanya diperebutkan Barcelona dan Juventus. Lihat.

Tim Terbaik versi FIFA
Tim Terbaik versi FIFA

FIFA telah mengumumkan Starting XI pilihan mereka untuk tahun 2017 World XI, tapi cukup kasihan bahwa dari trio Barcelona, seluruhnya masuk kecuali Luis Suarez.

Demikian juga sejumlah pemain bintang lain seperti gelandang Manchester United Paul Pogba tidak masuk daftar skuad pilihan FIFA itu.

Badan dunia sepakbola bekerja sama dengan Federasi Pemain Profesional Internasional (FIFPro) untuk mendapatkan suara dari lebih dari 24.000 pemain profesional untuk memilih rekan-rekan mereka yang dinilai terbaik dan layak masuk Starting XI terbaik di tahun 2017.

Real Madrid sekali lagi mendominasi tim setelah menjadi tim pertama yang mempertahankan gelar Liga Champion UEFA.

Inilah Starting XI FIFA FIFPro:

Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus)
Pemain belakang: Dani Alves (Juventus), Leonardo Bonucci (Juventus), Sergio Ramos (Real Madrid), Marcelo (Real Madrid)
Gelandang: Andres Iniesta (FC Barcelona), Luka Modric (Real Madrid), Toni Kroos (Real Madrid)
Striker: Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Lionel Messi (FC Barcelona), Neymar (FC Barcelona)

Sementara itu superstar Real Madrid Cristiano Ronaldo telah mengalahkan Lionel Messi dalam penghargaan bergengsi FIFA The Best Men’s Player 2017, menyamai rekor saingannya yang telah lama dipertahankan.

Pemain berusia 32 tahun itu, yang memenangkan penghargaan tersebut pada 2016, menjadi favorit untuk mengangkat trofi individual bergengsi menyusul kepahlawanannya pada 2016/17. FIFA mengubah format penghargaan tersebut dari tahun kalender menjadi penampilan di musim sebelumnya

Ronaldo mengklaim penghargaan tersebut di belakang keberhasilannya mengangkat empat piala bersama Los Blancos musim lalu, yakni gelar La Liga, trofi Liga Champion UEFA, FIFA Club World Cup dan UEFA Super Cup.

Si pemain Portugal berada dalam bentuknya yang luar biasa menjelang akhir musim lalu, mencetak 10 gol dalam lima pertandingan terakhir Liga Champions 2016/17. Lima gol melawan Bayern Munchen di perempat final, tiga melawan Atletico Madrid di semifinal dan dua gol melawan pertahanan tangguh Juventus di final.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here