Real Madrid Kalah 2-1, Ini Alasannya

21

Real Madrid takluk 2-1 di tangan Sevilla tadi malam, mengakhiri rentetan kemenangan mereka sebanyak 40 laga. Mengapa bisa begitu? Begini alasan yang dikemukakan.

Liga Spanyol - Real Madrid Kalah 2-1, Ini Alasannya

Real Madrid takluk 2-1 di tangan Sevilla tadi malam, mengakhiri rentetan kemenangan mereka sebanyak 40 laga. Mengapa bisa begitu? Begini alasan yang dikemukakan.

Adubola.com – Sergio Ramos mencetak gol bunuh diri menit 85 sebelum pemain yang baru dikontrak, Stevan Jovetic, menambahkan satu gol lagi di menit 90.

Setelah sebelum ini mereka sekali mengalahkan Sevilla dengan skor 3-0, sebelum ditahan imbang 3-3, mengapa malam ini Los Blancos bisa kalah? Bek Real Madrid Marcelo mengemukakan alasannya.

Wakil kapten Marcelo yang tampak sangat kecewa menyalahkan rekan-rekan setimnya untuk kelengahan penjagaan mereka. Skuad Zinedine Zidane memimpin lebih dulu di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, tetapi kemudian kehilangan permainan itu.

Cristiano Ronaldo membuat Real Madrid unggul 1-0 lebih dulu dari titik penalti di menit ke-65, tapi gol bunuh diri Sergio Ramos dan serangan akhir dari Stevan Jovetic membalikkan papan skor untuk keuntungan tuan rumah.

Kekalahan 2-1 ini mengakhiri rentetan pertandingan tak terkalahkan dari Los Blancos, meskipun mereka tetap berada di posisi teratas di klasemen Liga Spanyol. Real Madrid kini hanya berselisih satu poin di atas Sevilla dan dua di atas Barcelona. Namun tim berseragam putih itu memiliki tabungan satu pertandingan usai kejuaraan Piala Dunia Klub di tengah Desember 2016.

“Kami memiliki pertandingan yang baik tapi kami santai setelah mencetak gol,” kata Marcelo dalam komentarnya pasca-pertandingan. “Ini pil yang sanat pahit, membuang poin dengan cara ini. Setelah mereka menyamakan kedudukan mereka terus menyerang dan mencetak gol kedua.”

Meskipun kekecewaannya, bek kiri asal Brasil itu mengingatkan semua orang bahwa kekalahan itu bukan bencana dalam konteks balapan trofi Liga Spanyol.

“Masih ada jalan panjang untuk kami lakoni di La Liga, dan kami masih ada di sana. Saya percaya kami santai sedikit hari ini, tapi kami harus belajar dari itu dan memastikan hal itu tidak terjadi lagi,” tambahnya.

Susunan pemain Sevilla vs Real Madrid :

SEVILLA XI: Rico, Esuedero, Rami, Mariano, Pareja, Vitolo, Nasri, N’Zonzi, Vazquez, Iborra, Ben Yedder

REAL MADRID XI: Navas, Nacho, Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo, Casemiro, Kroos, Modric, Ronaldo, Benzema

TINGGALKAN KOMENTAR