Catatan Ini Bikin Real Madrid Pertahankan Benzema

181

Saat Karim Benzema mendapat kritik dari para suporter yang meminta agar pemain asal Prancis itu segera dijual, Real Madrid malah akan perpanjang kontrak pemain 29 tahun itu. Kabarnya, ‘catatan Eropa’ jadi alasan El Real pertahankan mantan penyerang Olympique Lyonnais tersebut.

Liga Spanyol  - Catatan Ini Bikin Real Madrid Pertahankan Benzema

Saat Karim Benzema mendapat kritik dari para suporter yang meminta agar pemain asal Prancis itu segera dijual, Real Madrid malah akan perpanjang kontrak pemain 29 tahun itu. Kabarnya, ‘catatan Eropa’ jadi alasan El Real pertahankan mantan penyerang Olympique Lyonnais tersebut.

Adubola.com – Ya, Madrid dikabarkan pertimbangkan masalah catatan Benzema di ajang Eropa dalam perpanjangan kontrak pemain itu. Benzema yang melempem di liga reguler, bisa tampil luar biasa di ajang Eropa.

Misalnya saja saat ia dimainkan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Napoli di tengah pekan ini, Benzema berhasil mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 El Real atas Napoli. Benzema seakan bertransformasi ketika ia dimainkan di kompetisi Eropa.

Lewat satu golnya ke gawang Napoli, Benzema kini mencetak gol di ajang Eropa sebanyak jumlah golnya di La Liga. Ia bahkan hanya butuh setengah menit untuk melakukannya.

Benzema seakan punya dua kepribadian dalam jalani dua kompetisi di musim ini. Ia dapat dengan mudah mencetak gol saat bermain di Liga Champions, padahal baru beberapa hari sebelumnya di Osasuna, Benzema dicemooh karena tampil lesu dan tak berhasil persembahkan gol. Penampilan serupa ini terjadi terus-menerus selama musim 2016/17 ini.

Statistik yang diperlihatkan Benzema juga mendukung dilakukan observasi ini. Di ajang La Liga, Benzema bahkan tercatat punya lebih sedikit tendangan on target dibanding Sergio Leon -striker Osasuna yang klubnya bertengger di posisi juru kunci klasemen sementara La Liga musim ini.

Sedangkan di Liga Champions, Benzema salah pemain ke empat dalam daftar top skorer yang berhasil bukukan lima gol. Ia berada di bawah tiga pemain papan atas Eropa lainnya, yakni Lionel Messi yang koleksi 0 gol, Edinson Cavani dengan tujuh golnya dan Robert Lewandowski yang kantongi enam gol. Benzema pun berpeluang besar menyusul ke tiga pemain itu, jika ia terus membukukan gol di kompetisi tersebut.

Walaupun pelatih Zinedine Zidane menyatakan, prioritas Real Madrid di tahun ini adalah menangkan gelar juara La Liga, namun silsilah Eropa Benzema tidak bisa diabaikan. Ia dibutuhkan Madrid walaupun tekad mereka kini lebih fokus menjadi juara La Liga untuk pertama kalinya sejak musim 2011/12 lalu, tetapi mengangkat trofi Liga Champions juga jadi keinginan El Real.

Barangkali, itulah alasannya, mengapa Florentino Perez putuskan untuk tawari Benzema kontrak baru..