Real Madrid Ingin Tawari Benzema Kontrak Baru

38

Kontrak pemain asal Prancis ini di Real Madrid akan berakhir 2019 mendatang. El Real semula diberitakan akan melepasnya akhir musim ini. Tapi, raksasa Spanyol itu ternyata berubah pikiran dan bersedia tawari kontrak baru.

Liga Spanyol  - Real Madrid Ingin Tawari Benzema Kontrak Baru

Kontrak pemain asal Prancis ini di Real Madrid akan berakhir 2019 mendatang. El Real semula diberitakan akan melepasnya akhir musim ini. Tapi, raksasa Spanyol itu ternyata berubah pikiran dan bersedia tawari kontrak baru.

Adubola.com – Situasi Karim Benzema di Santiago Bernabeu sebenarnya kurang menyenangkan. Apalagi, belakangan ia makin ditekan suporter Los Blancos yang memintanya untuk sumbangkan gol. Benzema pun diminta tinggalkan Bernabeu.

Beberapa waktu lalu, Madrid juga menyatakan siap melepas Benzema, dan gantikannya dengan penyerang lain yang bisa menjadi mesin gol bagi El Real. Tapi, tiba-tiba Madrid dikabarkan ingin tawari Benzema perpanjangan kontrak dua tahun, yang tentu saja akan dibarengi dengan kenaikan gaji.

Rencananya, Real Madrid akan ajukan tawaran baru untuk Benzema pada Juni 2017 mendatang. Demikian seperti diberitakan AS.

Adapun kontrak penyerang tersebut saat ini, baru akan berakhir pada 30 Juni 2019. Ia kemungkinan akan dapat perpanjangan kontrak sampai tahun 2021 atau 2022 mendatang.

Madrid rupanya ingin tunjukkan bahwa mereka tetap percaya pada Benzema -yang kini santer diberitakan penampilannya menurun-  dan ingin mengamankan Benzema di Bernabeu.

Perpanjangan kontrak ini akan jadi yang ke dua kalinya yang dilakukan Benzema di Real Madrid, sejak ia datang dari Olympique Lyonnais pada 2009 lalu. Kontrak baru pertama ditekennya pada 2014 lalu, dan membuat Benzema mendapat kenaikan gaji yang lumayan, yakni naik dari lima juta Euro menjadi sekitar delapan juta Euro per musim.

Dalam kontrak barunya nanti, Benzema juga akan kembali mendapat kenaikan gaji dan membuatnya langgeng sebagai pemain ‘bernomor 9’ Real Madrid. Dengan perpanjangan kontrak yang berlaku sampai 2021 atau 2022 mendatang, maka Benzema akan berusia 34 tahun di akhir masa kontraknya tersebut.

Saat ini, penampilan Benzema benar-benar menurun dibandingkan musim lalu. Selama musim 2016/17 ini, Benzema bukukan 12 gol dalam 1.756 menit penampilannya, atau satu gol di setiap 146,3 menit. Sedangkan di musim lalu, Benzema berhasil mengoleksi 28 gol dalam 2.597 menit, atau satu gol dalam 92,7 menit.

Di sepanjang karirnya bersama Madrid, Benzema sudah kantongi 173 gol, dan membuatnya menjadi top skorer sepanjang waktu Madrid yang ke delapan.