Real Madrid Lampaui Rekor Barcelona

274

Adubola.com – Real Madrid dapat kesempatan untuk mencetak sejarah di LaLiga saat mereka hadapi Las Palmas. Dan, skuad Zinedine Zidane itupun berhasil manfaatkannya, Kamis (2/3) dinihari tadi.

Liga Spanyol  - Real Madrid Lampaui Rekor Barcelona

Adubola.comReal Madrid dapat kesempatan untuk mencetak sejarah di LaLiga saat mereka hadapi Las Palmas. Dan, skuad Zinedine Zidane itupun berhasil manfaatkannya, Kamis (2/3) dinihari tadi.

Real Madrid berhasil pecahkan rekor Spanyol dengan sebiji gol yang dibukukan Isco, saat pertandingan baru berlangsung delapan menit. Skuad Zinedine Zidane itu lakoni pertandingan melawan klub dari Pulau Canary dengan misi lampaui rekor Barcelona dalam mencetak gol di 45 pertandingan beruntun di ajang LaLiga.

Dengan demikian, Madrid pun berhasil lampaui rekor lama Barcelona yang terus-menerus mencetak gol dalam 44 pertandingan, yang sebelumnya dibukukan antara tahun 1942 dan 1944.

Saat Madrid berhasil menang atas Villarreal, akhir pekan lalu, El Real berhasil samai rekor yang sudah dipegang Barca selama 73 tahun tersebut. Los Blancos kini berada di atas catatan rival abadinya itu dalam laga kontra Las Palmas, dan patut berterima kasih pada Isco.

Terakhir kalinya Madrid bermain tanpa gol adalah pada April 2016, saat Madrid bertemu Manchester City di leg pertama semifinal Liga Champions.

Sementara, sebelum pertandingan melawan Las Palmas, selama 11 bulan Real Madrid terus-menerus mencetak gol, Madrid sudah mengantongi 31 kemenangan, 10 kali imbang dan hanya tiga kali kalah. Selain itu, tercipta pula 118 gol dan 50 gol kebobolan.

Dalam laga Real Madrid melawan Las Palmas dinihari tadi, kedua tim menutup laga dengan skor imbang, 3-3. Isco berhasil membuat Madrid unggul lebih dulu di menit ke-8, namun berhasil disamakan Palmas lewat gol Tana dua menit kemudian.

Sayangnya, Madrid harus bermain dengan 10 pemain, setelah Gareth Bale diusir usai turun minum. Setelah itu, tim tamu terus melesat 3-1 lewat dua gol tambahan, yakni eksekusi penalti Jonathan Viera di menit 56 dan Kevin-Prince Boateng, tiga menit kemudian.

Alih-alih menang di Bernabeu, Real Madrid malah menyusul lewat du gol Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu bukukan penalti di menit 86, dan satu gol lainnya satu menit sebelum laga ditutup. Hasil imbang inipun membuat El Real kembali ke posisi dua klasemen sementara, setelah Barcelona menang telak 6-1 atas Sporting Gijon.

Rekor Real Madrid vs Barcelona saat ini:

Rekor Mencetak Gol dalam Pertandingan Beruntun:

Real Madrid : 45 Pertandingan (2016 – …)
Barcelona : 44 Pertandingan (1942 – 1944)

Rekor Kemenangan Beruntun:

Real Madrid : 16 Pertandingan
Barcelona : 16 Pertandingan

Rekor Tak Terkalahkan secara Beruntun:

Real Madrid: 40 Pertandingan (2016/17)
Barcelona: 39 Pertandingan (2015/16)

LEAVE A REPLY