Real Madrid Layak Jadi Juara LaLiga

Real Madrid layak jadi juara LaLiga musim 2016/17 ini. Apalagi, saat ini tinggal selangkah lagi Madrid mengangkat trofi juara yang sudah lepas dari tangan mereka sejak 2012 lalu.

Berita Liga Spanyol – Diungkapkan salah satu gelandang El Real, Casemiro, Real Madrid layak dapatkan gelar juara LaLiga jika bisa selesaikan pekerjaan terakhir di musim ini dengan baik, yakni dalam laga di kandang Malaga, Senin (22/5) dinihari WIB.

Skuad Zinedine Zidane itu kian dekat dengan gelar juara LaLiga yang melayang lima tahun terakhir ini, setelah mereka kalahkan Celta Vigo, 4-1, di Balaidos, tengah pekan ini.

Kini, tinggal pertandingan melawan Malaga yang akan tentukan keberhasilan Madrid di musim ini. Di kandang Malaga, Madrid hanya butuh satu poin untuk jadi juara.

Pasalnya, walaupun Madrid saat ini sudah berada tiga poin di atas Barcelona, namun Madrid masih kalah head-to-head dari raksasa Catalan itu. Itulah sebabnya, untuk kukuhkan gelar juara, Madrid harus bisa kantongi minimal tiga poin di atas Barca.

“Tiga poin tambahan di Celta Vigo, menjadi langkah berarti bagi kami untuk meraih gelar juara musim ini,” ujar Casemiro dalam situs resmi Real Madrid.

“Berikutnya, di Malaga, biasanya mereka kuat di kandang sendiri dan penampilannya terus berkembang hingga akhir musim ini,” tambahnya.

“Tapi, skuad ini layak untuk meraih gelar juara LaLiga musim ini. Walaupun kita masih harus lebih unggul dibandingkan rival berat kami, dan pastinya kami akan mendapat tantangan lebih besar, karena kami tahu semuanya tak akan  mudah,” ujar Casemiro.

Pemain asal Brasil itu sempat mendapat sorotan karena ia sempat diganjar kartu kuning. Tapi, Casemiro pun berusaha membela diri. “Itu kartu kuning pertama saya, kartu kuning itu tak akan membuat saya mengubah permainan saya. Dalam 100 permainan saya untuk Madrid, saya juga belum pernah diusir keluar lapangan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here