Stadion Termahal di Dunia, Bernabeu Cuma Urutan ke-3

Stadion kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu, ternyata hanya stadion termahal ke tiga di Eropa dengan nilai stadium 331 juta Euro atau sekitar Rp5 Triliun.

Stadion kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu, ternyata hanya stadion termahal ke tiga di Eropa dengan nilai stadium 331 juta Euro atau sekitar Rp5 Triliun.

Adubola.com – Saat ini, Spanyol memang ┬ámemiliki tiga klub besar; Real Madrid, Barcelona dan secara mengejutkan, Valencia, yang masing-masing punya stadion yang masuk dalam daftar 20 stadion termahal di Eropa.

Duapuluh stadion mahal di tahun keuangan 2015, termasuk di antaranya tujuh klub Liga Inggris, empat dari Jerman, tiga dari Spanyol, dua dari Portugal dan satu klub masing-masinng dari Denmark, Prancis, Italia dan Rusia.

Stadion Emirates milik Arsenal yang dibuka pada musim panas 2006, tetap menjadi stadion TERMAHAL di Eropa, dengan aset tetapnya senilai 689 juta Euro atau Rp9,8 Triliun.

Sedangkan Stadion Santiago Bernabeu milik Real Madrid berada di posisi ke enam, dengan nilai 351 juta Euro, dan Stadion Old Trafford berada di peringkat tiga di belakang Arsenal dan Manchester City. Berikut ini daftarnya, seperti yang dilansir AS :

Liga Spanyol  - Stadion Termahal di Dunia, Bernabeu Cuma Urutan ke-3

Yang perlu dicatat, dengan aliran pendapatan besar mengalir ke Liga Premier di Inggris, investasi stadion mereka kemungkinan akan berlanjut. Namun, laporan ini tidak termasuk stadion nasional seperti Wembley.

Laporan UEFA juga menunjukkan, dalam satu dekade terakhir, 48 persen proyek pembangunan stadion utama global telah dilakukan di Eropa, dengan Turki (18), Polandia (14) dan Rusia (14) melaksanakan proyek stadion yang paling utama baru sejak tahun 2007.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here