Real Madrid Merosot Karena Malas!

Kemerosotan performa Real Madrid belakangan ini, murni karena kemalasan mereka sendiri.

Liga Spanyol  - Real Madrid Merosot Karena Malas!

Jurnalis Marca, Jose Felix Diaz mengatakan, meski ada kartu merah (beberapa di antaranya tidak adil dan yang lainnya pantas), suspensi dan protes pada wasit, faktanya kemerosotan Real Madrid lebih dikarenakan kemalasan mereka sendiri. Ini seperti yang Cristiano Ronaldo buktikan dengan mencetak gol pada Kamis (14/9) dinihari WIB.

“Mereka skuad yang sama seperti bulan lalu, tapi tidak mendekati fisik atau mental yang sama,” ujar Diaz.

“Perdebatan tentang kebutuhan akan pemain nomor sembilan dan absennya satu striker, telah menjadi bagian dari kritik yang biasa dilontarkan pada tim manajemen Zidane – Florentino Perez – Jose Angel Sanchez,” tambahnya.

“Pada Juli lalu, mereka dipuji karena telah berhasil datangkan Ceballos, Theo dan para pemain muda yang kembali dimainkan di skuad inti. Tapi, sekarang itu telah menjadi alasan untuk mengkritik mereka,” ujar Diaz.

“Begitulah kehidupan sehari-hari di Real Madrid selama beberapa tahun terakhir. Zidane tahu, dia harus pulihkan haus gol yang sepertinya telah hilang dari timnya,” tandasnya.

“Di LaLiga, dua hasil imbang yang diraih Los Blancos disebabkan kurangnya keinginan dan penerapannya, dan tidak adanya bintang mereka, Cristiano Ronaldo. Butuh seorang Ronaldo untuk bangunkan mereka bahwa juara Siprus itu akan mudah dikalahkan,” tegas Diaz.

Dua gol Ronaldo melawan APOEL membuat golnya menjadi 12 dalam enam pertandingan terakhir di Liga Champions. Setidaknya, itu menunda debat yang mencolok untuk saat ini.

Zidane pun beri pujiannya untuk Ronaldo. “Dia yang terbaik di dunia. Dia selalu ada, dia selalu mencetak gol,” ujarnya.

“Jika dia lebih beruntung hari ini, dia bisa mencetak empat gol. Kami tahu kemampuan yang dimiliki Cristiano,” tambah Zidane.