Real Madrid Payah Saat Tertinggal 2-1

Adubola.com – Real Madrid belum pernah berhasil membalikkan keadaan saat tertinggal 2-1 di ajang Copa del Rey. Apa kamu yakin nanti malam Los Blancos membuktikan sebaliknya?

Liga Spanyol  - Real Madrid Payah Saat Tertinggal 2-1

Adubola.comReal Madrid belum pernah berhasil membalikkan keadaan saat tertinggal 2-1 di ajang Copa del Rey. Apa kamu yakin nanti malam Los Blancos mematahkan data itu?

Real Madrid tentu saja akan berusaha membalikkan situasi pada leg kedua perempat final Copa del Rey nanti malam setelah tertinggal 2-1 usai ditaklukkan Celta Vigo sepekan silam.

Tak ada keraguan sedikit pun bahwa Real Madrid memiliki kemampuan untuk memenangkan semuanya.  Tapi Los Blancos yang akan menghadapi ujian riil pertama mereka, perlu membalikkan defisit leg pertama untuk lolos ke semi final Copa Del Rey pada Kamis dinihari WIB.

Pelatih Zinedine Zidane sudah menyatakan tekadnya sejak awal untuk memenangkan LaLiga, Liga Champions dan piala domestik musim ini dan 40 pertandingan beruntun tak terkalahkan mereka pasti sangat membantu perjuangan mereka itu.

Sementara Los Blancos yang tampaknya di jalur untuk merebut gelar liga pertama mereka dalam lima tahun, dan lolos ke babak 16 besar kompetisi Eropa, klub menemukan dirinya dalam situasi genting setelah kehilangan leg pertama, 2-1 ,di kandang sendiri hanya satu minggu yang lalu .

Klub ini juga berada di bawah krisis cedera. Nama-nama seperti Pepe, Gareth Bale, Marcelo, Luka Modric dan Dani Carvajal, masih akan absen dan di bawah bayang-bayang kebugaran, tapi Zidane tidak siap mengubah formasi karena habisnya sumber daya mereka.

Tidak pernah sebelumnya dalam sejarah, klub mampu membalaskan kekalahan di leg pertama kompetisi. Klub ibukota itu sudah dua kali tereliminasi dari ajang Copa Del Rey setelah mereka tertinggal 1-2 di leg pertama di halaman belakang mereka sendiri.

Pertama kali, mereka kalah 1-2 di leg pertama pada tahun 1995 melawan Valencia. Real Madrid gagal melepaskan lebih banyak gol di leg kedua, akhirnya kalah dalam pertandingan itu dengan skor 2-4 agregat.

Baru-baru ini, pada babak perempat final tahun 2012, Real Madrid di bawah asuhan Jose Mourinho, menyerah imbang 2-2 pada leg kedua di Camp Nou, setelah dua gol di babak kedua dari Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema menyamakan skor babak pertama dari Pedro Rodriguez dan Dani Alves. Tapi leg pertama di Bernabeu berakhir 2-1 untuk kemenangan Barcelona, dengan dua gol dicetak oleh Carles Puyol dan Eric Abidal, yang membatalkan serangan awal Ronaldo.

Zidane akan sangat ingin mematahkan data sejarah mereka itu dengan memenangkan laga nanti malam.