Real Madrid Payah Tanpa Marcelo

Adubola.com – Real Madrid perlu hati-hati selama ketiadaan Marcelo. Data menunjukkan Los Blancos hanya menang satu kali saja tanpa kehadiran bek Brasil tersebut.

Marcelo - Real Madrid

Adubola.comReal Madrid perlu hati-hati selama ketiadaan Marcelo. Data menunjukkan Los Blancos hanya menang satu kali saja tanpa kehadiran bek Brasil tersebut.

Kabar Marcelo bakal absen selama empat minggu ke depan bisa terbukti sangat merugikan untuk niat Real Madrid memenangkan semua laga sisa musim 2016/2017 ini.

Meskipun sudah berhasil kembali ke jalan kemenangan dengan keunggulan 2-1 melawan Malaga pada hari Sabtu, kemenangan Los Blancos dirusak oleh cedera bek kiri mereka, yang dipaksa mundur dari lapangan setelah 25 menit, berjalan sembari mencengkeram kakinya.

Tes medis kemudian mengungkapkan cedera pada paha belakang dengan otot sobek pada hamstring kiri yang akan membuat Marcelo absen selama sebulan berikutnya atau bahkan lebih.

Absennya si pemain internasional Brasil itu bisa terbukti sangat mahal bagi skuad Zinedine Zidane. Mereka akan kehilangan Marcelo untuk leg kedua perempat final Copa Del Rey melawan Celta Vigo, serta potensi laga semi final piala yang sama, juga empat pertandingan Liga Spanyol, termasuk laga ulangan mereka melawan Valencia, dan leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Napoli.

Musim ini, Marcelo telah kehilangan lima pertandingan – tiga liga dan dua pertandingan Liga Champions. Selama periode itu, Real Madrid hanya bisa mengklaim satu kemenangan saja melawan Osasuna, dengan tim berbagi angka terhadap Las Palmas, Borussia Dortmund, Eibar, dan Legia Warsawa.

‘Virus Marcelo’ ini terbukti sangat menentukan di masa lalu. Musim lalu, bek sayap serbaguna ini melewatkan dua pertandingan melawan Atletico Madrid dan Sevilla, dan keduanya berakhir dengan kekalahan.

Hal yang sama terjadi di musim 2014/15 saat Marcelo absen dalam tiga pertandingan secara total, dan Real Madrid kalah tiga kali, termasuk kekalahan 4-0 melawan Atletico di Estadio Vicente Calderon.

Dan dengan Dani Carvajal juga tengah cedera, kehilangan Marcelo bisa menyebabkan masalah untuk harapan klub meraih treble musim ini, dan sang manajer, Zinedine Zidane, perlu segera untuk menemukan terapi cepat untuk situasi ini.