Real Madrid Perlu Terima Kasih Pada Pemain Ini

Real Madrid perlu berterima kasih pada pemain Villarreal ini. Handsballnya yang berujung pada gol penalti Ronaldo, membalikkan situasi laga.

Bruno Soriano

Adubola.comReal Madrid perlu berterima kasih pada pemain Villarreal ini. Handsballnya yang berujung pada gol penalti Ronaldo, membalikkan situasi laga.

Laga Liga Spanyol tadi malam harus dimenangkan oleh Real Madrid agar bisa kembali ke puncak klasemen LaLiga setelah direbut Barcelona empat jam sebelumnya.

Apa yang terjadi selama satu jam pertama membuat kebanyakan penonton percaya bahwa kemenangan tidak akan terjadi. Tapi kebangkitan di menit-menit akhir dari pasukan Zinedine Zidane mengubah ketertinggalan 2-0 untuk tuan rumah Villarreal menjadi kemenangan 2-3 dan tiga poin untuk Los Blancos.

Namun laga Liga Spanyol tadi malam ini tidak lepas dari kontroversi. Utamanya soal tendangan penalti yang dihadiahkan pada Los Blancos di menit 73.

Cristiano Ronaldo patut memperoleh pujian untuk tendangan penalti itu, tapi pertanyaannya adalah, apakah hukuman penalti itu layak dijatuhkan kepada tim Villarreal?

Bola ditendang keras dari luar daerah penalti oleh gelandang Madrid, Toni Kroos, dan saat bola itu ditahan oleh Bruno Soriano, bola memantul ke atas dan memukul lengannya. Replay memperlihatkan dia berusaha untuk menarik tangannya keluar dari bola daripada sengaja mencoba untuk memukul bola – sesuatu yang sangat penting dalam hukum permainan soal handsball.

Sang pemain tengah itu berbicara setelah pertandingan, jelas-jelas sangat sedih:

“Anda bisa melihat dengan jelas di TV bahwa saya tidak bisa melakukan apa-apa. Saya berkata kepada wasit, saya tidak bisa memotong lenganku. Sudah jelas bahwa itu bukan penalti. Tapi wasit mengatakan kepada saya bahwa itu jelas-jelas [penalti].”

Real Madrid dengan kemenangan 3-2 di kandang Villarreal ini, kembali mengambil alih puncak klasemen Liga Spanyol dengan selisih satu poin di atas Barcelona serta tabungan satu laga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here