Real Madrid Rayakan Satu Tahun Penuh Gol

Real Madrid menang telak 6-2 di kandang Deportivo La Coruna, Kamis (27/4) dinihari tadi. Di saat yang sama, skuad Zinedine Zidane itupun rayakan sebuah rekor selama setahun terakhir ini.

Real Madrid menang telak 6-2 di kandang Deportivo La Coruna, Kamis (27/4) dinihari tadi. Di saat yang sama, skuad Zinedine Zidane itupun rayakan sebuah rekor selama setahun terakhir ini.

Berita Bola, Liga Spanyol – Tepat setahun lalu, 26 April 2016, Madrid terakhir kalinya gagal mencetak gol. Sejak saat itu, El Real sudah mainkan 56 pertandingan dan mencetak 151 gol.

Tanggal itu sendiri sebenarnya bukan tanggal yang mudah diingat banyak orang. Tapi, itulah terakhir kalinya Madrid gagal mencetak gol. Setelah itu, Madrid selalu menuai gol di setiap pertandingan yang mereka lakoni, hingga mereka tandang ke markas Deportivo, Rabu (26/4) malam waktu setempat, dan menang telak 6-2.

Setahun lalu, Madrid hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Manchester City di semifinal Liga Champions yang digelar di Etihad. Saat itu, City masih diasuh manajer Manuel Pellegrini. Itulah terakhir kalinya Madrid tanpa gol.

Tapi, setelah itu, tidak ada tim lawan yang bisa menjaga clean sheet saat berhadapan dengan Real Madrid. Meskipun Madrid juga sempat beberapa kali kalah.

Dan pada ‘ulang tahun’ kegagalan yang pertama itu, Real Madrid unggul di kandang Depor. Kemenangan skuad Zinedine Zidane itu dibuka oleh gol Alvaro Morata, saat pertandingan baru berjalan satu menit.

Dalam kemenangan ini, James Rodriguez menyumbang dua gol, plus satu gol yang masing-masing dibukukan Morata, Isco, Casemiro dan Lucas Vazquez. Sedangkan Deportivo, hanya bisa membalas lewat dua gol Joselu dan Florin Andone.

Kemenangan ini membuat Madrid terus hidupkan harapan untuk jadi juara LaLiga di musim ini. Pasalnya, lewat tiga poin tambahan, Madrid kantongi poin 78 -poin sama yang juga dikoleksi jawara sementara, Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here