Real Madrid Hebat! Pecahkan Rekor Barcelona

Real Madrid berhasil memecahkan rekor 39 pertandingan tak terkalahkan yang sebelumnya dipegang Barcelona, setelah menjalani draw lawan Sevilla tadi malam.

Sergio Ramos melalui titik penalti memperkecil ketertinggalan melawan Sevilla pada laga Copa del Rey mereka, Jumat dinihari WIB

Real Madrid berhasil memecahkan rekor 39 pertandingan tak terkalahkan yang sebelumnya dipegang Barcelona, setelah menjalani draw lawan Sevilla tadi malam.

Adubola.com – Karim Benzema mencetak gol di menit terakhir laga untuk memberi Real Madrid hasil imbang 3-3 di kandang Sevilla pada ajang Copa del Rey.

Hasil itu memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 40 pertandingan, memecahkan rekor sebelumnya milik Barcelona untuk sepak bola Spanyol.

Pasukan Zinedine Zidane ini belum pernah kalah sejak kekalahan 2-0 melawan Wolfsburg di ajang Liga Champions musim lalu, total mencatatkan 30 kali menang dan 10 kali seri.

Real Madrid dengan begitu berhasil memecahkan rekor sebelumnya untuk sepak bola Spanyol yang mencapai 39 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi, diraih musim lalu oleh rival terbesar mereka, Barcelona.

Dengan Real Madrid menikmati keunggulan 3-0 dari leg pertama, Zidane memilih untuk mengistirahatkan pemain bintang Cristiano Ronaldo dan Luka Modric, lebih memilih mengamankan tim untuk jangka panjang daripada memprioritaskan kemenangan beruntun tersebut.

Dan catatan Los Blancos itu seolah-olah dalam bahaya besar setelah Sevilla unggul dua gol di babak kedua. Namun Sergio Ramos mendapat gol di menit ke-83 sebelum Karim Benzema berlari melewati beberapa pemain belakang dan menembak ke gawang untuk menjaga rekor tak terkalahkan Real Madrid itu.

Juventus memegang rekor tak terkalahkan sepanjang masa di antara klub-klub di lima liga elit Eropa dengan angka 43 pertandingan di semua kompetisi, yang dicapai ketika manajer Chelsea saat ini Antonio Conte bertugas di sana musim 2011-12.

Rekor tak terkalahkan Real Madrid sebelumnya adalah 34 pertandingan, terjadi selama musim 1988-1989 ketika mereka memenangkan gelar Divisi Primera, hanya kalah sekali dalam 38 pertandingan.

Hasil imbang Jumat dinihari WIB tadi menyebabkan Los Blancos menang agregat 6-3 atas Sevilla dan maju ke perempat final.

Jika mereka bisa terus menghindari kekalahan maka Real Madrid bisa menyamai rekor Eropa Juventus di kandang pada ajang La Liga melawan Malaga pada 21 Januari dan memecahkan rekor itu pada leg kedua perempat final Copa mereka minggu berikutnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here