Real Madrid Sementara Tertinggal 3-1 Agregat

19

Adubola.com – Real Madrid dalam bayang-bayang tersisih dari Copa del Rey setelah tertinggal 3-1 agregat, Kamis dinihari WIB, menyusul satu gol bunuh diri pada laga di Celta Vigo.

Liga Spanyol  - Real Madrid Sementara Tertinggal 3-1 Agregat

Adubola.comReal Madrid dalam bayang-bayang tersisih dari Copa del Rey setelah tertinggal 3-1 agregat, Kamis dinihari WIB, menyusul satu gol bunuh diri pada laga di Celta Vigo.

Real Madrid tertinggal satu gol bunuh diri oleh Danilo di menit 44. Bukan kesalahan si bek malang itu karena bola menghantam kakinya dan memantul ke gawang yang kosong.

Gol ini berawal dari satu serangan balik cepat Celta Vigo. Dari sisi kanan bola diumpankan kepada John Guidetti yang dengan menembakkan bola tapi berhasil diblok oleh kiper Kiko Casilla. Bola hasilblok itu memantull ke kaki Danilo yang tengah berlari dan masuk ke gawang yang menganga lebar. 1-0 untuk tuan rumah. Sungguh Danilo yang malang.

Namun Cristiano Ronaldo berhasil membalaskan satu gol pada menit 62. Tendangan bebasnya engarah ke tiang jauh dan masuk! Skor pun berubah 1-1 dan agregat 3-2.

Tim tamu setidaknya harus mencatatkan skor 2-1 untuk mengimbangi gol tandang Celta Vigo agar bisa memaksakan perpanjangan waktu dan adu penalti.

Namun segalanya berubah menjadi bencana setelah Daniel Wass mencetak gol kedua pada menit 85 dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk Celta Vigo, agregat 4-2.

Pertandingan belum selesai! Lucas Vazquez menyamakan skor 2-2 di menit 90 , agregat 4-3! Masih ada peluang bagi Los Blancos dalam detik-detik terakhir. Namun tidak ada gol lagi yang tercipta. Maka dengan agregat 4-3 resmi sudah skuad Zinedine Zidane tersisih dari ajang Copa del Rey tahun ini.

Los Blancos sebenarnya lebih dominan dalam laga leg kedua perempat final Copa del Rey ini dengan 57% penguasaan bola di tangan mereka, dan hanya menyisakan 43% untuk tuan rumah.

Shots on target atau tembakan ke arah gawang berhasil dicatatkan tiga oleh Vigo dan dua oleh tim tamu, namun hanya satu yang membuahkan gol. Shots off target masing-masing tiga.

Jika skor ini bertahan sampai akhir maka bisa dipastikan Real Madrid tersisih setelah kalah 2-1 di leg pertama di Santiago Bernabeu sepekan silam.

Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema memimpin lini serang saat mereka memulai laga dan berusaha untuk membalikkan defisit 2-1 di leg kedua melawan Celta Vigo ini.

Pelatih Zinedine Zidane telah menarik masuk gelandang Isco setelah menyebut namanya di bangku melawan Malaga akhir pekan lalu, memasangkan dia dengan pemain junior Marco Asensio di lini tengah.

Sementara itu, Kiko Casilla mengambil tempat Keylor Navas di bawah mistar gawang.

Bos Celta Eduardo Berizzo telah membuat sejumlah perubahan untuk leg kedua ini, dengan John Guidetti, Iago Aspas, Theo Bongonda, Gustavo Cabral dan Nemanja Radoja semua membuat starting XI.

Susunan pemain resmi Celta Vigo vs Real Madrid :

Celta Vigo: Sergio; Mallo, Cabral, Roncaglia, Jonny; Diaz, Radoja; Wass, Aspas, Bongonda; Guidetti
Cadangan: Rossi, Gomez, Fontas, Jozabed, Sisto, Diop, Villar

Real Madrid: Casilla; Danilo, Ramos, Casemiro, Nacho; Kovacic, Kroos, Isco; Ronaldo, Benzema, Asensio
Cadangan: Navas, Coentrao, Morata, Vazquez, Mariano, Hakimi, Zidane