Dalam 11 Hari, Real Madrid 3 Kali Bertemu Sevilla

Pimpinan klasemen LaLiga saat ini akan tandang ke markas Sevilla, Senin (16/1) dinihari WIB. El Real pun bertekad lanjutkan suksesnya di awal paruh ke dua musim ini.

Real Madrid

Pimpinan klasemen LaLiga saat ini akan tandang ke markas Sevilla, Senin (16/1) dinihari WIB. El Real pun bertekad lanjutkan suksesnya di awal paruh ke dua musim ini.

Adubola.com  – Adapun pertemuan El Real dengan Sevilla kali ini, akan digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Sejauh ini, Madrid terpaut empat poin di atas Sevilla yang bertengger di posisi tiga besar.

Madrid berambisi untuk menang dan perpanjang keunggulan mereka atas saingan mereka dalam perebutan gelar LaLiga musim ini. Kemenangan dinihari nanti akan membuat Madrid menjauh dari Barcelona, yang berada di peringkat dua dan hanya berselisih dua angka.

Selain itu, pertemuan dua tim ini nanti, akan jadi momen yang ketiga kalinya dalam waktu kurang dari 11 hari, dan yang kedua kalinya berturut-turut di Sanchez Pizjuan, setelah laga Kamis (12/1) lalu.

Setelah laga babak 16 besar di Copa del Rey di mana Madrid kalahkan klub Andalusia tersebut, kini kedua tim akan bertemu di ajang LaLiga. Saat ini, Madrid juga bertekad untuk mengukir kemenangan berturut-turut dalam 40 pertandingan.

“Sevilla pasti akan lakukan perlawanan, bahkan lebih besar dari yang mereka lakukan di ajang Copa del Rey lalu,” tandas pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, kepada wartawan.

Pelatih asal Prancis itupun akan menyiapkan 19 pemainnya untuk laga ini. Kabar baiknya, Madrid akan kembali diperkuat Cristiano Ronaldo dan Luka Modric. Ronaldo akan lakoni laga perdananya usai ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia/FIFA 2016. Pemain asal Portugal tersebut sejauh ini sudah bukukan 11 gol dalam enam pertandingan La Liga yang dia mainkan di Stadion Pizjuan -kandang Sevilla.

Sevilla yang saat ini bertengger di peringkat tiga besar, tentunya sangat bersemangat untuk memperkecil defisit dengan Madrid dan Sevilla di laga dinihari nanti. Saat ini, Sevilla hanya terpaut dua poin di bawah Barcelona yang ada di posisi dua, dan empat poin di bawah pimpinan klasemen sementara, Real Madrid.

Selain itu, kinerja apik anak asuh Jorge Sampaoli ini juga membuat mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions untuk ketiga kalinya dalam sejarah klub tersebut. Kompetisi Liga Champions tahun ini menentukan Sevilla akan hadapi jawara Liga Premier musim lalu, Leicester City.

Pertandingan antara Sevilla dan Madrid dinihari nanti, juga akan pertemukan dua tim yang telah mencetak poin terbanyak dalam pertandingan kandang sejauh musim ini. El Real sudah mengantongi 23 poin -hasil dari tujuh kali menang dan dua kali seri), sementara Sevilla bukukan 21 poin setelah kurang mainkan satu pertandingan kandang.

Sejauh ini, Sevilla telah menangkan tujuh dari delapan pertandingan yang digelar di Sanchez Pizjuan, yakni melawan Atletico Madrid, Las Palmas, Valencia, Malaga, Deportivo Alaves, Real Betis dan Espanyol.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here