Real Madrid Sudah 954 Hari Dibekap Cedera

14

Real Madrid sudah kehilangan 19 pemainnya, yang alami 33 cedera berbeda di musim ini. Sejauh ini, Gareth Bale dan Casemiro masih jadi dua pemain yang harus jalani pemulihan lebih dari 50 hari dengan cedera berbeda.

Liga Spanyol - Real Madrid Sudah 954 Hari Dibekap Cedera

Real Madrid sudah kehilangan 19 pemainnya, yang alami 33 cedera berbeda di musim ini. Sejauh ini, Gareth Bale dan Casemiro masih jadi dua pemain yang harus jalani pemulihan lebih dari 50 hari dengan cedera berbeda.

Adubola.com – Ketatnya jadual pertandingan di antara bulan Desember dan Januari, ternyata membawa masalah serius bagi skuad Real Madrid.

Setelah final Piala Dunia Klub, sejumlah pemain El Real; James Rodriguez, Pepe, Lucas Vazquez, Marcelo, Isco, Dani Carvajal, Luka Modric and Marcelo, berturut-turut alami cedera otot berbeda yang sangat serius.

Danilo, satu lagi pemain dalam daftar cedera Madrid, menderita beberapa ketidaknyaman, dan Fabio Coentrao harus berulang kali harus berlatih di gym dan latihan penuh, meskipun faktanya tidak ada pernyataan resmi soal cedera yang dialaminya.

Real Madrid datangkan pelatih kebugaran, Antonio Pintus, dari Olympique Lyonnais pada musim panas lalu, dan ia mengubah tren cedera otot dalam skuadnya. Setelah awal yang baik di musim ini, kini Real Madrid dilanda masalah cedera terbaru yang lebih terkait pada masalah otot.

Bidang teknis di klub tersebut sudah berencana untuk hindari para pemainnya dari cedera dan kelelahan pada Januari ini. Mereka semula akan menggelar mini pramusim pada akhir Desember, melakukan banyak rotasi dan memasuki bulan Februari dengan para pemain yang sehat dan bugar. Tapi, rencana tinggallah rencana.

Kini, Madrid terhitung telah dilanda 33 masalah cedera berbeda yang dialami sekitar 19 pemainnya, yang telah habiskan masa 954 hari di ruang perawatan.

Hanya Casilla, Ruben Yanez (kiper pilihan ke tiga), Nacho, Mariano dan Marco Asensio yang selalu tersedia bagi Zidane di setiap pertandingan. Carvajal semula juga ada di grup ini, tapi kemudian cedera pada Selasa pekan lalu.

Namun, terkait masalah cedera ini, Madrid masih relatif lebih beruntung karena tidak ada pemainnya yang harus absen untuk jangka waktu yang sangat lama guna pemulihan. Sejauh ini hanya Casemiro dan Bale yang sudah absen lebih dari 50 hari akibat cedera yang dialaminya.