Real Madrid Tak Punya Trofi, Zinedine Zidane Akan Digantikan Pelatih Ini

948

Tak punya trofi bisa saja dialami Real Madrid di musim ini. Jika hal itu terjadi, manajemen Los Blancos kabarnya akan pecat Zinedine Zidane dan menggantikannya dengan pelatih ini.

Liga Spanyol  - Real Madrid Tak Punya Trofi, Zinedine Zidane Akan Digantikan Pelatih Ini

Tak punya trofi bisa saja dialami Real Madrid di musim ini. Jika hal itu terjadi, manajemen Los Blancos kabarnya akan pecat Zinedine Zidane dan menggantikannya dengan pelatih ini.

Berita Bola, Liga Spanyol – Real Madrid tengah melirik pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, untuk gantikan Zidane, jika manajer asal Prancis itu tak berhasil merebut gelar di musim ini.

Kekalahan Real Madrid dari Barcelona di ajang El Clasico, Senin (24/4) WIB, telah merusak kredibilitas Zidane di Santiago Bernabeu. Madrid mengancam akan berhentikan Zidane jika di musim ini Madrid menutup musim tanpa trofi.

Hal ini sebelumnya juga pernah dialami Carlo Ancelotti, setelah Madrid gagal meraih trofi di tahun 2015, walaupun ia sempat persembahkan satu trofi Liga Champions. Kini, hal serupa tampaknya bisa dialami Zidane yang juga mantan asisten Ancelotti.

Kini, Madrid tengah fokus hadapi pertandingan semifinal Liga Champion melawan Atletico Madrid. Rival beratnya, Barcelona, sudah tersingkir dari ajang bergengsi di Eropa tersebut. Namun, Barca berhasil kalahkan Madrid di Bernabeu di pengujung  musim ini. Laga kualifikasi untuk final Liga Champions di Cardiff inilah, yang saat ini dianggap sangat penting oleh manajemen Real Madrid.

Pengurus klub kabarnya telah berspekulasi soal kandidat masa depan Madrid, bersama bos Timnas Jerman, Joachim Loew, yang sebenarnya terikat kontrak bersama Die Mannschaft sampai tahun 2020 mendatang. Selain itu, Real Madrid pun siapkan dua kandidat pelatih baru lainnya, yakni manajer Chelsea Antonio Conte dan pelatih Tottenham Hotspur asal Argentina, Mauricio Pochettino.

Walau berhasil mengangkat trofi Liga Champions bersama Heynckes, Del Bosque dan Ancelotti, semuanya pelatih itu pada akhirnya dipecat dari posisi mereka karena prestasi yang dinilai menurun di musim berikutnya. Kini, tampaknya Zidane harus menerima nasib yang sama dan diragukan untuk tetap di Bernabeu pada musim 2017/18 mendatang.

 

 

LEAVE A REPLY