Real Madrid Tak Terkalahkan 40 Laga, Begini Kronologinya

15

Real Madrid hari ini catatkan rekor baru, menjalani 40 pertandingan tak terkalahkan setelah gol menit terakhir Karim Benzema menyelamatkan hasil imbang vs Sevilla.

Liga Spanyol - Real Madrid Tak Terkalahkan 40 Laga, Begini Kronologinya

Real Madrid hari ini catatkan rekor baru, menjalani 40 pertandingan tak terkalahkan setelah gol menit terakhir Karim Benzema menyelamatkan hasil imbang vs Sevilla.

Adubola.com – Liga Spanyol memiliki catatan terbaik rangkaian laga tak terkalahkan sebelum ini adalah 39 pertandingan, yang diperoleh Barcelona musim lalu.

Sampai tadi malam skuad Luis Enrique menjadi pemegang rekor tak terkalahkan Spanyol sepanjang masa dengan 39 pertandingan. Catatan itu berhasil disamai oleh Real Madrid dalam permainan mereka melawan Granada pekan lalu.

Tapi kebangkitan kembali mereka dari posisi tertinggal 3-1 menjadi sama kuat 3-3 di ajang Copa del Rey melawan Sevilla Jumat dinihari WIB (13/01/2017) berarti bahwa rekor itu kini telah diperpanjang menjadi 40 pertandingan.

Kekalahan terakhir untuk Los Blancos terjadi pada tanggal 6 April 2016 saat mereka kalah 2-0 melawan Wolfsburg di perempat final Liga Champions. Rangkaian 40 pertandingan beruntun tak terkalahkan mereka dimulai tiga hari setelah pertandingan vs Wolfsburg tersebut, dengan Real Madrid mengalahkan Eibar 4-0.

Sejak kemenangan ini, tim Zinedine Zidane telah memenangkan 31 pertandingan dan draw sembilan kali, juga memenangkan Liga Champions, Piala Super UEFA dan FIFA Club World Cup.

Selama periode itu, 22 pemain telah mencetak 115 gol, sementara mereka hanya kebobolan 39 gol. Cristiano Ronaldo memiliki jumlah gol terbanyak dengan 26, diikuti oleh Karim Benzema dengan 14 dan Gareth Bale dengan 11.

Di antara pencetak gol dalam rangkaian 40 laga tak terkalahkan itu Enzo, anak Zidane, juga ikut mencetak gol di ajang Copa del Rey melawan Cultural Leonesa.

Pencapaian besar Real Madrid adalah bahwa mereka terus mencatatkan kemenangan beruntun mereka di lima kompetisi berbeda: Liga Champions, Piala Super UEFA, Piala Dunia Klub FIFA, Copa del Rey, dan La Liga.

Untuk di level lima liga paling Eropa, Juventus memegang rekor tak terkalahkan sepanjang masa dengan angka 43 pertandingan di semua kompetisi, yang dicapai ketika manajer Chelsea saat ini – Antonio Conte – bertugas di sana pada musim 2011-12.

Rekor tak terkalahkan Real Madrid sebelumnya adalah 34 pertandingan, terjadi selama musim 1988-1989 ketika mereka memenangkan gelar Divisi Primera, hanya kalah sekali dalam 38 pertandingan.

Hasil imbang Jumat dinihari WIB tadi menyebabkan Los Blancos menang agregat 6-3 atas Sevilla dan maju ke perempat final.

Jika mereka bisa terus menghindari kekalahan maka Real Madrid bisa menyamai rekor Eropa Juventus di kandang pada ajang La Liga melawan Malaga pada 21 Januari dan memecahkan rekor itu pada leg kedua perempat final Copa mereka minggu berikutnya.

Selamat untuk Real Madrid!

TINGGALKAN KOMENTAR