Real Madrid Terkena Kutukan Piala Dunia Klub

55

Adubola.com – Real Madrid loyo di awal tahun mungkin gara-gara kutukan Piala Dunia Klub. Sejak 2005, mereka yang juara kompetisi itu biasanya lalu merosot performanya.

Liga Spanyol  - Real Madrid Terkena Kutukan Piala Dunia Klub

Adubola.comReal Madrid loyo di awal tahun mungkin gara-gara kutukan Piala Dunia Klub. Sejak 2005, mereka yang juara kompetisi itu biasanya lalu merosot performanya.

Real Madrid adalah tim sepak bola terbaik di dunia, namun sesudah mereka memenangkan trofi Club World Cup di Jepang tengah Desember 2016, Los Blancos tak tampil sebaik itu lagi.

Dlaam kenyataannya, mereka bukan tim pertama yang merosot setelah menerima trofi yang konon membawa kutukan itu. Sejumlah klub top lainnya telah mengalami kesulitan besar usai turnamen itu dikukuhkan kembali pada tahun 2005.

Internacional mengalahkan Barcelona pada penyelenggaran tahun kedua Piala Dunia Klub, namun kemenangan itu kemudian melihat klub Brasil gagal menjadi ancaman di divisi atas Brasil. Mereka kalah di semi final 2010 sebelum terdegradasi dari Brasileiro Serie A pada tahun 2016.

Dalam kasus Real, kesengsaraan mereka dimulai ketika Lucas Vazquez dan Sergio Ramos mengalami cedera usai kembali dari Jepang dan masalah kebugaran telah melanda hampir seluruh skuad pada Januari, menyebabkan sejumlah kekalahan dan mengakhiri petualangan mereka di ajang Copa del Rey.

Ada ketakutan bahwa performa Real Madrid saat ini menjadi pengulangan rangkaian serupa di tahun 2015 yang terjadi pada Carlo Ancelotti setelah mereka memenangkan Piala Dunia Klub. Sebagai akibatnya mereka gagal meraih gelar juara liga yang sudah sejak lama didambakan.

Trofi Piala Dunia Klub kelihatannya tidak bercampak buruk bagi Inter, AC Milan, atau Manchester United. Tidak berdampak langsung. Namun tiga raksasa ini sudah cukup lama tidak tampil di Liga Champions sejak menempelkan badge Club Wolrd Cup di jerseynya masing-masing. Jadi boro-boro punya kesempatan untuk merebut kembali gelar global.