Real Madrid Bisa Seterusnya Tampil Tanpa Trio BBC

Real Madrid bisa seterusnya tampil tanpa trio BBC karena skuad tidak pernah mengecewakan Zinedine Zidane, termasuk ketika menghadapi Sevilla terakhir kali.

Real Madrid bisa seterusnya tampil tanpa trio BBC karena skuad tidak pernah mengecewakan Zinedine Zidane, termasuk ketika menghadapi Sevilla terakhir kali.

Liga Spanyol  - Real Madrid Bisa Seterusnya Tampil Tanpa Trio BBC

Adubola.com – Real Madrid melawan Sevilla di Copa del Rey tanpa Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo, dan Zidane tak ragu-ragu mencadangkan Karim Benzema.

Manajer asal Prancis tersebut memainkan James Rodriguez, Alvaro Morata dan Marco Asensio dan Real Madrid bahkan tidak kelihatan gagap sama sekali. Mereka menang dengan skor 3-0 di leg pertama Copa del Rey babak 16 besar tersebut.

Los Blancos sebenarnya sudah tanpa trio BBC (Bale, Benzema, Cristiano) untuk lima pertandingan musim ini dan telah memenangkan kelima laga itu, sesuatu yang sedikit tidak diharapkan.

Zinedine Zidane terkenal sama sekali tidak takut untuk memberikan kesempatan kepada beberapa pemain lapis kedua sejak mengambil alih sebagai pelatih kepala setahun lalu. Dan kepercayaan itu memperoleh hadiahnya lagi pada 4 Januari saat Real Madrid mengalahkan pasukan Jorge Sampaoli dengan skor 3-0 dalam sebuah kemenangan yang nyaman.

4 Januari 2017 menandai tepat perayaan setahun Zizou -julukan pelatih asal Prancis itu- mengambil alih posisi pelatih kepala Real Madrid setelah pemecatan Rafa Benitez.

Pemain asal Kolombia James Rodriguez tampil mencolok pada laga vs Sevilla dengan ia mencetak dua gol – satu tembakan kaki kiri serta penalti – dan Raphael Varane mencetak satu gol lain.

Zidane bahkan tidak merasa perlu untuk membawa masuk Karim Benzema, dan sebaliknya ia memilih untuk membawa masuk Isco, Danilo dan Mariano Diaz.

Pertempuran pertama antara Zidane dan Sampaoli terjadi di ajang Piala Super Eropa, antara pemenang Liga Champions dan juara Liga Europa. Permainan itu melihat Zidane terpaksa bermain tanpa Bale dan Ronaldo setelah eksploitasi mereka di turnamen Euro 2016 – dengan Ronaldo mendapat cedera di final.

Sang pelatih Prancis memilih untuk menaruh Karim Benzema di bangku cadangan, mempercayakan serangan sepenuhnya untuk trio Lucas Vazquez, Alvaro Morata dan Marco Asensio.

Real Madrid menang 3-2 di perpanjangan waktu berkat gol menit 119 oleh bek kanan Dani Carvajal, dan kemenangan tersebut memberi Zidane keyakinan bahwa ada kehidupan di luar trio BBC, sesuatu yang tidak terpikirkan sebelum si pelatih 44 tahun itu mengambil pos manajer Los Blancos.

Zinadine Zidane telah sekali lagi memilih untuk meninggalkan trio BBC di bangku cadangan pada laga pembukaan Copa del Rey melawan Cultural Leonesa, dan ini memberikan kesempatan bagi Mariano untuk mengklaim tempat di tim pertama Real Madrid saat ia mencetak empat gol dalam dua pertandingan.

Pemain muda itu, dengan koleksi lima gol, adalah pencetak gol terkemuka tim ketika BBC tidak bermain, dengan Asensio, Morata dan James semua duduk di posisi terbaik kedua dengan tiga gol.

Selain itu, untuk pertandingan terakhir Real Madrid di ajang La Liga sebelum istirahat musim dingin melawan Deportivo La Coruna, Zidane memilih untuk lagi-lagi meninggalkan trio BBC dan keputusannya dibenarkan oleh dua gol dari Mariano dan Sergio Ramos.

Pada tanggal 7 Januari, Los Blancos akan kembali beraksi di La Liga saat mereka menghadapi Granada dan Ronaldo dan Benzema tampaknya akan kembali ke Starting XI.

Namun demikian, keduanya akan menyadari bahwa mereka bukan lagi pilihan utama dan satu-satunya untuk Zidane, saat Real Madrid terlihat menyamai rekor Spanyol dengan 39 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi, yang dulu diraih oleh Barcelona di bawah asuhan Pep Guardiola.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here