Rekor Luar Biasa CR7 Ini Bikin Real Madrid Ketar-ketir

Real Madrid mulai khawatir pada megabintangnya yang satu ini, Cristiano Ronaldo. Ini tak lain karena permainan penyerang asal Portugal itu yang disebut-sebut mulai menurun.

Real Madrid mulai khawatir pada megabintangnya yang satu ini, Cristiano Ronaldo. Ini tak lain karena permainan penyerang asal Portugal itu yang disebut-sebut mulai menurun.

Berita Bola, Liga Spanyol – Permainan Cristiano Ronaldo di lapangan, kini dinyatakan menurun jauh dari standar rata-rata. Akibatnya tak sedikit yang kesiapannya untuk membantu El Real meraih gelar juara di musim ini.

Saat ini, mesin gol Ronaldo dikatakan sudah mengering. Menurut data statistik, sudah satu bulan ia tak mencetak gol. Terakhir kali Ronaldo menjebol gawang lawan, adalah pada pertandingan melawan Real Betis 12 Maret silam – itu empat pertandingan lalu, atau sudah 259 menit ia tak mencetak gol lagi.

Jika ia tak juga mencetak gol dalam pertandingan melawan Bayern Munchen, Kamis (13/4) dinihari WIB, itu berarti genap satu bulan Ronaldo tak pernah mencetak gol.

Selain itu, rasio gol Ronaldo kini juga telah menurun, dari satu gol di setiap 89 menit menjadi satu gol dalam 123 menit. Dan, itu semua terjadi di pengujung musim ini.

Beberapa komentator mengatakan, faktor usia-lah yang membuat kemampuan Ronaldi kini menurun. Meski demikian, di musim ini, Ronaldo sudah kantongi 19 gol dalam 24 pertandingan LaLiga, dan hanya kantongi dua gol dalam delapan penampilannya di Liga Champions.

Sebelumnya diberitakan, turunnya kualitas CR7 ini juga diungkapkan mantan pemain dan pelatih Real Madrid, Bernd Schuster. Ia mengatakan, jaman keemasan Ronaldo saat ini sudah berlalu.

Schuster tercatat pernah merebut tiga trofi juara LaLiga di akhir tahun 1980-an, lalu membawa Madrid raih gelar juara sebagai manajer di tahun 2008 silam. “Saya sudah katakan pada musim lalu: saya tidak melihat lagi striker yang haus gol dalam diri Cristiano Ronaldo, seperti halnya dia dulu,” ujar Schuster.

“Dia dulu benar-benar agresif, selalu ingin mencetak gol, setidaknya dari titik putih. Sekarang semua itu sepertinya sudah berakhir. Dia sekarang malah menjadi lebih statis, kurang bergeak. Kecepatannya, sekarang bisa dilewati pemain lain,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here