Ronaldinho Bikin Gempar Kamp Latihan Barcelona

1797

Bintang asal Brasil dan legenda Barcelona, Ronaldinho, bikin gempar kamp latihan Barcelona di Ciudad Deportiva di Sant Joan Despí tengah pekan ini.

Liga Spanyol  - Ronaldinho Bikin Gempar Kamp Latihan Barcelona

Berita Copa del Rey – Di tengah-tengah persiapan Barcelona hadapi final Copa del Rey melawan Deportivo Alaves, Minggu (28/5), Ronaldinho tiba-tiba hadir di tengah-tengah sesi latihan Neymar dan kawan-kawan.

Ronaldinho mengejutkan para pemain dan semua pengunjung yang hadir saat tim baru saja mulai latihan, jelang final Copa del Rey – satu-satunya trofi yang bisa mereka dapatkan pada musim ini.

Bintang asal Brasil itu, saat ini memang jadi salah satu duta besar Barçelona di seluruh dunia. Dalam beberapa hari terakhir ini, Ronaldinho bahkan sudah lakukan tur promosi ke Saint Petersburg dan manfaatkan waktu istirahatnya dengan mampir ke Catalan serta kunjungi kamp latihan skuad Luis Enrique itu.

Ia habiskan waktunya di kamp latihan itu dengan berdialog bersama beberapa pemain Barca. Namun, yang paling istimewa, tentunya dengan teman dan rekan senegaranya, Neymar.

Ini jadi berita besar yang kembali terdengar dari Barcelona, setelah sebelumnya Aleix Vidal dikabarkan sudah kembali ke kamp latihan dan mulai berlatih lagi bersama rekan-rekan satu timnya. Sebelumnya, Vidal lama absen akibat cedera pergelangan kaki yang cukup parah.

Sebelumnya diberitakan, Luis Suarez akan absen di final Copa del Rey antara Barcelona kontra Deportivo Alaves akibat alami cedera paha dalam sesi latihan.  Kehilangan Suarez jadi pukulan tersendiri bagi Barcelona. Apalagi, Alaves yang notabene tim promosi di musim ini pernah kalahkan Barcelona, 2-1, di Camp Nou pada awal musim ini. Walaupun, di pertemuan ke dua di LaLiga, Barca berhasil membantai Alaves tanpa ampun, 6-0.

 

Liga Spanyol  - Ronaldinho Bikin Gempar Kamp Latihan Barcelona

Pemain Uruguay berusia 30 tahun itu menangkan trofi Sepatu Emas Eropa pada musim lalu, dengan 40 golnya di LaLiga. Suarez lalu persembahkan 37 gol lainnya di semua kompetisi di musim ini. Cedera yang dialaminya harus membuatnya absen selama 15 hari, di mana itu berarti Suarez pun harus absen dari Timnas Uruguay.

Barcelona akan lanjutkan rekor tak terkalahkan mereka dalam 29 pertandingan Copa del Rey,, jika mereka menang atas Alaves. Sejak Pep Guardiola melatih Barca di tahun 2008 lalu, mereka berhasil mencapai tujuh final Copa del Rey dalam waktu sembilan tahun. Barca pun nikmati suksesnya di ajang ini dalam empat kesempatan, termasuk ketika Enrique mengasuh skuad Catalan tersebut.

LEAVE A REPLY