Ronaldo: Di Inggris Saya Tak Pernah Bermasalah Soal Pajak

231

Masalah pajak yang dialami Cristiano Ronaldo di Spanyol rupanya membuat megabintang Real Madrid itu ingin kembali ke Liga Inggris. Beneran?

Liga Spanyol  - Ronaldo: Di Inggris Saya Tak Pernah Bermasalah Soal Pajak

Setelah kepergian Neymar dari Barcelona, kini publik di Spanyol disuguhi kabar mengejutkan mengenai keinginan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Striker Portugal itu menyatakan ingin keluar dari Liga Spanyol dan kembali ke Liga Inggris.

Ronaldo sendiri memiliki karir yang cemerlang di Inggris bersama Manchester United dan meraih beberapa gelar juara termasuk gelar juara Liga Champions serta Ballon d’Or pertamanya.

Ronaldo menegaskan keinginannya tersebut karena masalah pajak yang kini menjeratnya di Spanyol. Ronaldo telah menghadiri beberapa kali sidang dengar pendapat mengenai tuduhan penggelapan pajak sebesar 14,7 juta Euro (Rp 230 Milyar).

Ronaldo sendiri berulang kali menegaskan bahwa dirinya tak bersalah dan ia adalah orang jujur yang selalu membayar pajaknya.

“Di Inggris, saya tidak pernah mengalami masalah seperti ini dan itulah alasan mengapa saya ingin kembali ke sana,” ujar penyerang berusia 32 tahun itu pada Cedena SER.

“Saya selalu membayar pajak, selalu, baik di Inggris ataupun di Spanyol. Saya selalu membayarnya. Seperti yang anda tahu, saya bukanlah orang yang suka menyembuyikan sesuatu. Saya tidak menyembunyikan apapun. Akan sangat menggelikan jika saya melakukan hal seperti itu. Saya adalah orang yang terbuka.”

“Anda tidak perlu melakukan apapun kecuali mengetikkan nama saya di Google dan semua hal tentang Cristiano akan keluar. Contohnya, majalah Forbes merilis tentang semua penghasilan saya.”

Ronaldo sendiri membela agennya, Jorge Mendes, dan beberapa penasihat keuangannya yang dituding sebagai biang keladi masalah pajaknya di Spanyol.

“Saya selalu membayar, saya ingin jujur bahwa saya selalu membayar,” lanjutnya. “Saya percaya kepada penasihat saya dan mereka adalah yang terbaik. Saya membayar mereka dengan baik dan mereka melakukan hal-hal yang bagus dan saya menyerahkan segala urusan kepada mereka.”