Ronaldo, Messi Ternyata Bukan Paling Mematikan Depan Gawang

3559

Liga Spanyol punya sederet pemain paling mematikan depan gawang. Tapi Lionel Messi cuma urutan 14 dan Cristiano Ronaldo No 27. Inilah peringkat pertamanya.

Liga Spanyol  - Ronaldo, Messi Ternyata Bukan Paling Mematikan Depan Gawang

Adubola.com – Liga Spanyol punya sederet pemain paling mematikan depan gawang. Tapi Lionel Messi cuma urutan 14 dan Cristiano Ronaldo No 27. Inilah peringkat pertamanya.

Barcelona masih bisa senang karena memiliki Luis Suarez di urutan ketiga pemain paling efektif di depan gawang dengan rasio satu gol per 4,06 percobaan tembakan.

Tapi pemain paling mematikan di La Liga adalah striker Celta Vigo, Iago Aspas. Ia memiliki rasio gol berbanding percobaan serangan sebesar 3,62. Jauh lebih efektif dari Luis Suarez yang dengan 4,06 saja sudah dinilai sangat berbahaya.

Rasio gol per tembakan artinya berapa rata-rata percobaan yang ia lakukan on target sebelum menjadi gol. Suarez mendapat satu gol setiap rata-rata 4,06 upaya. Sementara Iago Aspas 3,62 saja.

Messi dan Ronaldo? Tak seorang meragukan bahwa baik trio BBC Real Madrid (Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano) ditambah dengan trio MSN Barca (Messi, Suárez dan Neymar) adalah enam striker terbaik di sepak bola global.

Tapi berdasarkan studi Fútbol AVANZADO, kedua trio penyerang tersebut masih kalah efisien dibandingkan Iago Aspas.

Menurut temuan ini, pemain Celta Vigo Iago Aspas adalah nomor satu paling efektif di depan gawang. Meski hanya mengantongi 13 gol La Liga (kalah dari Messi, Suárez dan Cristiano) dia pemain yang paling efektif dengan rasio satu gol setiap 3,62 tembakan.

Luis Suárez di tempat ketiga, dengan Uruguay menemukan gawang setiap 4,06 tembakan. Lionel Messi mengejutkan karena berada di posisi 14, dengan No 10 itu mengantongi satu gol dari setiap 5,20 tembakan.

Cristiano dan Bale merana di posisi 26 dan 27 masing-masing dengan penembak jitu Portugal menjebol gawang dari setiap 6,81 tembakan. Sedangkan Bale merobek jala gawang satu kali dari setiap tujuh upaya. Karim Benzema di tempat ke-37 (8,40) dan Neymar di tempat ke-42 (satu gol per 10,17 tembakan).

Álvaro Morata muncul dalam daftar sepuluh teratas dengan delapan gol La Liga musim ini. Meski gagal meyakinkan Zidane untuk menjadi starter bagi Real Madrid, pemain berusia 24 tahun itu menciptakan satu gol setiap 4,50 upaya. Jika Zidane melihat daftar ini maka ia akan memintanya menjadi starter untuk “Los Merengues” dan bukannya Benzema.

Liga Spanyol  - Ronaldo, Messi Ternyata Bukan Paling Mematikan Depan Gawang

LEAVE A REPLY